Meski Pandemi, Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Membludak

  • Minggu, 29 November 2020 - 20:18 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Ekonomi di Pekanbaru di masa pandemi Covid-19 kini semakin menggeliat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang mulai memadati beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota yang berjuluk Kota Madani ini.

Pantauan Klikmx.com pukul 19:20 WIB di Mal SKA Pekanbaru menunjukan peningkatan pengunjung yang sangat luar biasa pada akhir pekan kali ini. Ketika memasuki parkiran pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Soekarno-Hatta ini sangat sulit mencari tempat parkir yang kosong.


Sebelum memasuki mal, para pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu pengunjung melakukan cek suhu tubuh dengan alat khusus, dan diwajibkan memakai masker, serangkaian pengecekan diawasi langsung oleh petugas keamanan.


Selain itu banyak dari gerai-gerai perbelanjaan yang ada di dalam mall ini dipenuhi oleh pengunjung yang berbelanja ataupun hanya sekedar mencuci mata saja.

Tak hanya gerai, tempat makan dan minuman yang ada didalam mall juga dipenuhi oleh pengunjung. Tak terkecuali di gerai Matahari, yang mana terlihat banyak pengunjung yang berdatangan silih berganti.

Pada lantai dasar mall pun terlihat adanya event dan beberapa stand UMKM yang menjual berbagai makanan dan minuman serta pakaian dengan promo menarik yang menjadi daya tarik pengunjung.


Ilham Kurniawan, seorang sales marketing salah satu dealer mobil yang sedang mengadakan pameran ini pun mengakui bahwa pada hari ini, Ahad (29/11/2020) jumlah pengunjung lebih banyak dari pada sebelumnya.

"Hari ini luar biasa ramainya, banyak sekali pengunjung yang bawa belanjaan dari beberapa toko, tempat makan juga ramai, situasi ini juga kita manfaatkan untuk terus promosi soal produk kita," ucapnya.

Selain itu saat Klikmx.com mewawancarai Rayhan Aldi Nofal, salah satu pengunjung yang berdomisili di Jalan Kaharudin Nasution, ia mengakui hal yang sama.

"Masuk parkiran saja sudah susah cari parkiran, apalagi untuk motor, bisa dibilang emang nggak ada, sampai di dalam juga harus ngantre lama untuk beli makan," pungkasnya.***



Baca Juga