Pengendara Roda Dua Berjatuhan karena Tumpahan Minyak

  • Senin, 19 September 2022 - 16:54 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Sejumlah pengendara roda dua yang melintas di Jalan Budi Kemuliaan, Kecamatan Dumai Kota, Senin (19/9/2022) berjatuhan. 

Berjatuhannya sejumlah pengendara khususnya pengendara roda dua yang dikemudikan oleh perempuan ini karena Jalan Budi Kemuliaan licin akibat tumpahan minyak yang diduga cruid palm oil (CPO). 

Yamaha November

Seperti yang terjadi di jembatan Sungai Dumai, terlihat dua pengendara wanita terjatuh dari motornya akibat licinnya jalan akibat tumpahan minyak. 


Doni salah seorang warga Jalan Budi Kemuliaan mengatakan tumpahan minyak berwarna kuning tersebut terjadi dari salah satu mobil tangki yang lewat sekitar pukul 08.50 WIB. 

"Tidak tahu dari mana dan mengapa mobil tangki yang membawa minyak mentah seperti CPO tersebut bisa melintas di sini padahal disini bukan jalannya tanki CPO dan tidak ada perusahaan pengolah CPO di sepanjang Jalan Budi Kemuliaan ini. Setahu saya saja sudah ada 4 sampai 5 kendaraan yang jatuh akibat tergelincir setelah motor mereka melintas di bekas tumpahan minyak. Semua yang terjatuh adalah kendaraan bermotor," katanya. 

Sementara itu mendapat informasi adanya tumpahan minyak di sepanjang Jalan Budi Kemulian mulai dari Jalan Teduh Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Satlantas Polres Dumai bergegas bergerak ke lokasi untuk mencarikan solusi agar tidak lagi ada pengemudi roda dua tergelincir.
     
Terlihat beberapa anggota Satlantas Dumai dengan sigap menaburkan pasir di lokasi tumpahnya minyak tersebut agar tumpahan minyak bisa segera diatasi.
     
Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Lantas, AKP Akira Ceria menyebut langkah yang dilakukan personelnya merupakan tanggung jawab akan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.
      
Kejadianya, Senin (19/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB mendapat laporan adanya tumpahan minyak di sepanjang Jalan Budi Kemuliaan.
      
Mendapat informasi tersebut lanjut Akira melanjutkan pihaknya langsung turun ke lapangan untuk melakukan tindakan.
     
"Jadi setelah mendapat laporan anggota kita langsung turun ke lapangan. Ada yang bertugas mengatur lalulintas dan ada juga yang menimbun tumpahan minyak tersebut," kata mantan Kapolsek Bukit Kapur ini.
      
Kami takutnya saat jalan licin oleh tumpahan minyak bisa membuat pengendara khususnya sepeda motor terjatuh. Oleh sebab itu kita gerak cepat untuk meminimalisir angka kecelakaan," terangnya.
      
Terkait mobil pengangkut minyak yang menyebabkan tumpahan di jalan sehingga jalan licin, apakah sudah diamankan? Akira melanjutkan masih proses lidik.
     
"Meskipun sudah ditaburi dengan pasir, tetap berhati-hati. Gunakan helm saat berkendara dan patuhi rambu-rambu lalulintas," pesan Akira.(MX12)




Baca Juga