Komit Bantu Dunia Pendidikan, PT SAI Bangun 2 WC Sekolah



KLIKMX.COM, ROHUL -- PT Sawit Asahan Indah (SAI) kembali menyalurkan bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ke sekolah yang ada di lingkungan perusahaan yakni SD Negeri 018 Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Program bantuan CSR PT SAI kali ini diberikan dalam bentuk pembangunan 2 pintu WC sekolah, yang selama ini sangat di butuhkan oleh murid-murid dan majlis guru SDN 018 ujung batu

Serah terima WC sekolah ini langsung oleh Administratur PT SAI, Achmad Zulkarnain kepada Kepala SD Negeri 018 Ujung Batu Zamri Ramta SPd, Sabtu (13/2/2021) kemarin.

Gear Ramadan

Administratur PT SAI, Achmad Zulkarnain menyebutkan, sejauh ini PT SAI sangat komit dalam membantu dunia pendidikan, dan kita prioritas yang dibutuhkan sekolah yang ada di lingkungan perusahaan. 

"Dari hasil pemantauan dan diskusi dengan kepala sekolah kita menilai bantuan WC sekolah sangat dibutuhkan, sebab kita lihat WC yang lama sudah tidak berfungsi lagi," jelas Achmad Zulkarnain menjawab wartawan, didampingi CDO PT SAI, Ilka Iskandar SH.

Achmad menambahkan, bahwa WC sekolah yang sehat dan bersih dibutuhkan guna mendukung program pemerintah yaitu Program Prilaku Hidup Bersih, Sehat (PHBS). Terutama dalam pandemi covid-19 ini yang sangat berdampak terhadap semua aspek kehidupan.

Pada kesempatan ini PT SAI ikut peduli membantu pemerintah daerah, khusus nya pemerintah kecamatan dengan program CSR Astra Cerdas juga Astra Sehat. Yang mana program itu sebagai upaya bagaimana perusahaan perusahan asta dapat berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan kesehatan masyarakat. Tentunya ini semua sesuai dengan kemampuan perusahan. 

Achmad Zulkarnain juga mengutarakan, bahwa dunia pendidikan merupakan komponen penting sasaran bantuan program CSR PT SAI. Karena melalui sekolah-sekolah ini dia harapkan akan lahir calon-calon pemimpin dan generasi muda masa depan yang berkualitas. 

Kesempatan yang sama, Kepala SDN 018 Ujung Batu, Zamri Ramta SPd mengaku sangat terbantu dengan pembangunan 2 pintu WC sekolah dari pihak PT SAI. Dimana, WC yang sebelumnya dibangun tahun 2008 lalu sudah tidak layak pakai lagi.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapat bantuan 2 pintu WC sekolah dari PT SAI. Alhamdulillah sekarang murid dan guru-guru sekolah kami sudah tidak terkendala untuk buang hajat," jelasnya.

Dia tidak mengira bantuan yang diberikan PT SAI begitu cepat direalisasikan, dan hasilnya juga begitu memuaskan. Dimana, selain closed lantai WC keramik, lengkap dengan pintunya. Zamri mengaku, pihaknya mengajukan proposal ke pihak PT SAI bulan Agustus 2020 lalu, tak begitu lama di bulan Desember sudah selesai dan siap pakai.

"Meski kami baru 1 tahun menjabat di sekolah ini, namun bantuan PT SAI sudah cukup banyak kami rasakan. Selain bantuan WC sekolah, pihak PT SAI juga merealisasikan bantuan honor komite sekolah untuk 2 orang guru, yang dibayarkan 2 bulan sekali," ungkap Zamri berharap PT SAI bisa mendapatkan reward dari pemerintah atas kepedulian nya terhadap dunia pendidikan. ***

Baca Juga