Cegah Covid-19, Bus Makmur/Halmahera Disinfektan

  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap penumpang, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, perwakilan Bus Makmur/Halmahera di Pekanbaru, Riau, sejak awal April 2020 lalu, rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu dilakukan di seluruh bagian dalam bus, termasuk bangku sopir dan penumpang. Begitu juga bagian luar bagasi, tempat penyimpanan barang milik penumpang yang berada di bagian bawah bus ikut disemprot.


Penyemprotan disinfektan itu dilakukan menggunakan mesin compressor. ''Bus itu kita semprot, setelah habis mencuci. Atau tiga jam, sebelum bus berangkat ke terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru,'' kata Ketua Perwakilan Bus Makmur/Halmahera Pekanbaru diwakili bagian Humas, Kornel Panggabean.


Menurut Kornel Panggabean penyemprotan disfektan itu dilakukan agar semua penumpang terhindar dari penyebaran virus berbahaya itu. ''Kita tidak tahu, siapa yang tertular, tapi kita sebagai pelayanan di bidang transportasi darat, wajib memberikan yang terbaik kepada penumpang,'' jelas Kornel.

''Kami ingin, penumpang itu aman, nyaman dan sehat saat naik dan turun di tempat tujuan. Makanya kami melakukan penyemprotan itu setiap hari saat bus Makmur/Halmahera datang dari Medan,'' kata Kornel.

Bukan itu saja, tambah pria Tapanuli itu, penyemprotan terhadap bus itu juga tidak hanya dilakukan di Pekanbaru, tetapi juga di Kota Medan. ''Bus yang sampai di kantor Medan, disemprot disinfektan,'' ujar Kornel. 


''Mudah-mudahan, penumpang dan pegawai Bus Makmur/Halmahera tidak ada yang terinveksi virus corona. Kami juga melakukan penyemprotan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, di dalam bus,'' tutup Kornel. *



Baca Juga