Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Bukitraya Kolaborasi dengan MPW PP Riau

  • Kamis, 10 Maret 2022 - 15:30 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Polsek Bukit Raya terus bersinergi dengan memberdayakan potensi masyarakat. Kali ini berkolaborasi dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Riau, menggelar vaksinasi massal di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (10/3/2022).

Warga pun antusias mengikuti kegiatan upaya menyelamatkan masyarakat, di gerai vaksin Purna MTQ yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu. Pelaksanaan vaksinasi massal itu akan berakhir pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.


Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 massal ini dilaksanakan selama tiga hari. ‘’Vaksinasi massal ini dimulai pada hari dan berakhir pada Sabtu 12 Maret 2022. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore dengan akselerasi vaksin 1, 2, 3 (booster) untuk semua umur,’’ kata AKP Achda Feri didampingi Kanit Binmas Iptu Pili Marcho kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).


Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya berkolaborasi dengan MPW Pemuda Pancasila Riau. Hasilnya, jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini cukup banyak.

‘’Alhamdulillah, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini. Tim vaksinator yang mendukung kegiatan ini dari RSUD Arifin Achmad sebanyak lima orang dengan Ketua Tim dr Boni dan RS Tabrani juga sebanyak lima orang dengan Ketua Tim dr Salsa,’’ ungkap Kapolsek.

Ia juga mengatakan, akan terus tingkatkan pelaksanakan kegiatan akselerasi vaksin ini secara maksimal, sehingga terwujud Herd Immunity. Diungkapkan, pihaknya telah menyiapkan vaksin caronavac dan Pfizer sebanyak 43 pial untuk vaksin 1,2 dan booster.


‘’Kita siap berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,’’ cetusnya di hadapan dua personel Bid Humas Polda Riau Iptu Ermadalina dan Ipda Kamra Junaedy, yang saat itu memberikan semangat tim vaksinator dan masyarakat yang mengikuti vaksin.

Sementara itu, Iptu Ermidalina mengungkapkan, jangan mengabaikan protokol kesehatan. ‘’Meski setelah divaksin, kita jangan abai dengan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker harus tetap disiplin. Mari bersama cegah Covid-19,’’ imbuh Iptu Ermidalina mengakhir.rls/mxar

 

 

 



Baca Juga