Orang Tua Sempat Saksikan Dua Anaknya Hanyut di Sungai Kampar



KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Empat anak dilaporkan hanyut di Sungai Kampar di kawasan Dusun Teluk Jering, Kecamatan Tambang sejak Ahad (2/5/2021) siang. Dua di antaranya selamat, namun dua lagi belum ditemukan.

Tim SAR dari Basarnas Pekanbaru, Babinkamtibmas Tambang, Tagana Kampar dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian dan penyisiran ke arah hilir sejauh kurang lebih dua kilometer. 

''Yang kami cari hari ini Gebi (8) perempuan dan Defin (7) laki-laki,'' jelas Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Promo Gear Mei

Ishak menjelaskan, kabar insiden orang hanyut itu disampaikan  Ahad (2/5/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB oleh Henri Babinkamtibmas Pulau Tambang.

''Saat bocah itu tenggelam, keluarganya sempat menyaksikan peristiwa tersebut,'' tutur Ishak seperti dikatakan saksi kepada Bhabinkamtibmas. Kedua korban berasal dari Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru. 

Pengelola Kawasan Wisata Teluk Jering Husni M mengatakan, korban datang bersama keluarganya berjumlah tujuh orang, empat di antaranya anak-anak. 

''Setibanya di lokasi anak-anak ini yang mandi. Awalnya empat orang hanyut, dua selamat, dua lagi masih dicari,'' sebut Husni. 

Menurut Husni, selama bulan Ramadan ini kawasan wisata Pulau Cinta Teluk Jering ditutup. Sehingga memang, tepian sungai Kampar yang biasanya ramai itu sunyi dan tidak ada pengawasan khusus.

''Pengelola disini tidak melayani pengunjung,'' ungkap Husni.

Selain itu, menurut keterangan warga, pihak keluarga korban sendiri sudah berada di tepian Sungai Kampar di dusun tersebut sejak pukul 10.00 WIB pagi.***

Baca Juga