Meski Tempat Pendaftaran, Balai KIR Kuansing Target PAD Rp400 Juta

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 17:28 WIB


TELUKKUANTAN-Balai KIR Kuantan- Sengingi menargetkan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 400 juta. Walau hanya sebagai tempat rekomendasi dan pendaftaran tidak menjadi alasan untuk tidak meraih PAD.

Kepala Dinas Perhuhungan (Dishub) Kuansing, Asmari melalui Kepala Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor, Budiyanto kepada Pekanbaru MX mengatakan, untuk pemeriksaan dan penerbitan KIR kendaraan sendiri berada di Balai KIR Indragiri Hulu (Inhu). Akan tetapi mesti mendapat rekom dari Balai KIR  Kuansing terlebih dahulu.


''Pengujian dan penerbitan KIR di INHU. Kita hanya pendaftaran rekom saja,'' ujar Budi.


Namun, menurut Budi, walau cuma tempat pendaftaran dan rekom, Balai KIR Kuansing tetap menghasilkan PAD bagi daerah Kuansing. Bahkan target capaiannya hingga Rp 400 juta untuk tahun 2021 ini.

''Kita tetap dapat PAD meski sebagai tempat pendaftaran. Target kita untuk tahun ini Rp 400 juta,''jelas Budi lagi.

Masih menurut Budi, terhalangnya Balai KIR Kuansing untuk menjadi tempat pemeriksaan dan penerbitan KIR kendaraan lantaran belum menerapkan sistem Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE). Untuk itu pihaknya berharap, APBD Kuansing segera bisa digunakan agar bisa membeli alat untuk merealisasikan sistem BLUE tersebut. Jika alat tersebut sudah ada, tentu pelayanan di Balai KIR akan maksimal lagi.




Baca Juga