Rektor Unri Sri Indarti Minta Gubernur Syamsuar Jadi Ketua Dewan Pertimbangan

  • Selasa, 31 Januari 2023 - 16:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Sri Indarti SE MSi bersama jajaran melakukan silaturahmi ke kediaman Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Pekanbaru, Selasa (31/1/2023).

Kedatangan rombongan disambut langsung Gubernur Syamsuar, didampingi Asisten II Setdaprov Riau Job Kurniawan.


Selain mendukung program Gubri membangun Provinsi Riau, Rektor menyampaikan, bahwa Unri memiliki dewan pertimbangan. Namun sampai saat ini belum dibentuk kepengurusannya. Sehingga diharapkan Syamsuar menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. 


Kedatangan Rektor dan jajaran, juga sekaligus memperkenalkan jajaran yang baru. Kemudian bermaksud meminta arahan gubernur agar ke depannya Unri bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

Usai mendengar pemaparan Rektor, Gubri menyampaikan beberapa arahan seperti menyiapkan komitmen pembangunan rendah karbon, program Riau Hijau, dan meningkatkan SDM yang berkualitas, terutama dokter dan perawat. 

Terkait penandatangan komitmen bersama untuk pembangunan rendah karbon, Gubri menyampaikan, dengan komitmen ini kita harapkan program Riau Hijau terwujud. 


Unri kata Gubri, harus menyiapkan SDM khususnya perawat dan dokter, mengingat di Riau nantinya akan dibangun rumah sakit jantung dan otak yang akan diprioritaskan oleh pemerintah pusat. 

Artinya, ketika rumah sakit dimaksud telah disiapkan, maka harus juga disiapkan perawat dan dokternya.

Syamsuar menyampaikan, tujuan dibangun rumah sakit tersebut adalah agar memudahkan masyarakat untuk berobat dan tidak lagi pergi keluar daerah bahkan keluar negeri melakukan pengobatan. 

"Harapan kita SDM untuk rumah sakit ini putra putri daerah. Kalau tidak ada spesialis, tentunya kita harus mempersiapkan supaya ada," pesan Gubri.

Mendengar arahan Gubri, Unri kata Rektor berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau mewujudkan pembangunan rendah karbon dan program Riau Hijau. 

Gubri kata Rektor, juga banyak memberikan masukan-masukan agar Unri bisa lebih baik ke depannya. 

"Kami mendukung agar apa yang menjadi komitmen pak Gubernur Syamsuar bisa terwujud, terutama bangunan rendah karbon, Riau Hijau dan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap melaksanakan komitmen ini," ungkap Rektor. 

Terkait keberadaan Dewan Pertimbangan di Unri, Rektor menjelaskan, sampai saat ini belum dibentuk kepengurusannya. 

"Kami ingin dan berharap Gubernur Syamsuar menjadi Ketua Dewan Pertimbangan," ucap Rektor. 

Jika bersedia, Rektor berharap Gubri bersamauntuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dibuat. 

Pertemuan ini turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Riau Emri Juli Arnis dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Eriadi Fahmi. ***

 

 



Baca Juga