Pengaduan Masyarakat jadi Korban Kejahatan

Layani Masyarakat, Dirreskrimsus Polda Riau Teguh Widodo Berikan Nomor Pribadi

  • Jumat, 14 April 2023 - 12:03 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Masyarakat yang ingin melaporkan kasus kejahatan perbankan, korupsi dan kriminal khusus lainnya, kini dipermudah dengan dapat menghubungi langsung nomor telepon Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Teguh Widodo.

Direktur menjelaskan, layanan call center Ditreskrimsus Polda Riau itu dapat diakses dengan nomor pribadinya. "Kami menyediakan layanan call center untuk pengaduan masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban kejahatan, cukup melalui Whatsap dengan nomor pribadi saya, 081329501996," ucap Kombes Pol Teguh Widodo kepada Pekanbaru MX, kemarin.


Teguh menyampaikan, sikap siap melayani dan membantu masyarakat ini sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH. Karena itu, penyebaran nomor pribadi itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Riau. 


"Masyarakat dapat langsung melaporkan apabila mengetahui informasi, bahkan menjadi korban kejahatan gangguan kamtibmas dan kriminalitas," ujar Teguh.

Nomor ini, lanjut Teguh, khususnya kejahatan perbankan, fidusia, ilegal logging, korupsi, tambang ilegal, kebakaran lahan, kejahatan terhadap flora dan satwa dilindungi, penyelewengan BBM maupun gas bersubsidi.

Dengan nomor ini, warga sebut Teguh, juga bisa melapor jika mengetahui atau menjadi korban kejahatan lainnya contohnya informasi bohong atau hoax, judi online, cyber crime.


Kemudian permasalahan harga bahan pokok tinggi tidak sesuai aturan, hingga perlindungan konsumen, dan kejahatan lainnya yang berkaitan dengan Ditreskrimsus di wilayah hukum Polda Riau.

Direktur juga meminta agar masyarakat juga melaporkan jika ada oknum polisi yang bermain.  "Segera laporkan kepada kami agar dilakukan tindakan hukum sesuai aturan yang ada," pinta Dirreskrimsus Polda Riau. ***

 

 



Baca Juga