Launching Kartu Sosial Berkhidmat, Pj Gubri: Gunakan Hati Nurani Bantu Saudara yang Membutuhkan

  • Senin, 10 Juni 2024 - 15:38 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto memimpin launching Kartu Sosial Berkhidmat 2024 dan penyerahan bantuan sosial (Bansos) yang digelar Pemerintah Kota Madya Dumai, di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Senin (10/6/2024). Turut serta juga Walikota Dumai Faisal.

Menurut catatan, ada 1.003 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan ini yakni besarannya Rp300 ribu selama 12 bulan.


“Terima kasih Pemerintah Kota Dumai dan kami mengapresiasi inovasi kartu sosial berkhidmat ini,” kata SF Haryanto.


Mantan Sekdaprov ini berharap, launching Kartu Sosial Berkhidmat ini dapat memudahkan masyarakat Dumai mendapatkan bantuan.

Melalui kewenangan yang dimiliki, SF Haryanto mengajak pemangku kepentingan menggunakan hari nurani untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Kepada penerima bantuan, Pj Gubri berpesan agar dapat memanfaatkan bantuan yang disalurkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Jangan belikan rokok, gunakan bantuan ini membeli kebutuhan sehari-hari,” ucap mantan Kadis PUPR Provinsi Riau ini mengingatkan.

Ucapan terima kasih disampaikan Walikota Dumai, Faisal atas terlaksananya sinergi Pemko Dumai dengan Pemprov Riau memberikan bantuan keuangan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan.

“Terima kasih pak Pj Gubernur Riau yang telah hadir di sini bersama kita di tengah kesibukannya,” ucap Faisal.

Faisal menjelaskan, bahwa bantuan Sosial Berkhidmat ini sebagian diberikan Pemko Dumai dan sebagian lainnya dari Pemprov Riau.

Dalam kegiatan ini, turut memberikan bantuan bidang transportasi dari Dinas Perhubungan Kota Dumai sebesar Rp250 ribu per bulan.

Pj Gubri juga berkesempatan menguji Kartu Sosial Berkhidmat dengan disaksikan Walikota Dumai dan tamu undangan lainnya. ***



Baca Juga