Pimpin Rapat Pemilu 2024, Sekdaprov Riau: Persiapan Perlu Diperhatikan dengan Serius

  • Senin, 12 Juni 2023 - 16:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau menggelar rapat persiapan Pemilu 2024, Senin (12/6/2023). Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Haryanto, di gedung daerah Provinsi Riau.

Sekdaprov Riau SF Haryanto mengatakan, rapat ini untuk memastikan pelaksanaan pemilu khususnya Pilgub Riau 2024. "Semua pihak diharapkan memastikan persiapan agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman," kata SF Haryanto.


Mengingat waktu yang semakin dekat, Sekdaprov menyatakan, persiapan perlu diperhatikan dengan serius. "Semua tahapan sudah jelas," ucapnya.


Khusus bagi Kesbangpol Provinsi Riau, Sekdaprov meminta agar segera menindaklanjuti kendala yang ada di Pemkab/kota se-Riau. Sebelumnya, lanjut Sekdaprov, kekurangan anggaran dalam dihadapi persiapan pelaksanaan Pemilu Pilgub 2024, sudah dilaporkan sejumlah pemkab/kota.

"Waktu terus berjalan dan tahapan-tahapan pemilu tetap harus dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku," ujarnya.

Karena itu, Kesbangpol diminta untuk memastikan tahapan yang ditentukan berjalan sesuai aturan. Adapun tahapan yang diminta diperhatikan antara lain seperti tahapan kegiatan serta sarana dan prasarana. 


Mengingat tidak semua daerah mampu mengeluarkan anggaran untuk Pemilu. Pihak Kesbangpol diminta harus segera memetakan dan menindaklanjuti segala hal yang diperlukan.

"Kondisi seperti ini masih bisa dimaklumi, karena memang kemampuan anggaran di setiap daerah berbeda-beda," pungkas Sekdaprov. ***

 

 

 

 



Baca Juga