Harapkan Capaian Meningkat

Pj Wako Apresiasi Bapenda Pekanbaru Lebihi Target Triwulan II

  • Rabu, 22 Juni 2022 - 01:10 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mengumpulkan Rp290,8 miliar dari pajak daerah. Jumlah ini dihimpun hingga triwulan II tahun 2022.

Realisasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah ini melebihi dari target, yakni sebesar 114,2 persen dari target yang ditetapkan.


Hal ini terungkap dalam ekspos capaian pajak daerah oleh Bapenda Kota Pekanbaru, Selasa (21/6/2022) kemarin. Capaian ini juga merupakan capaian tertinggi sejak lima tahun belakangan ini. 


Bapenda Kota Pekanbaru memaparkan pendapatan daerah kepada Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP). Muflihun mengapresiasi atas capaian hingga triwulan II ini. 

"Saya mengharapkan agar target pendapatan daerah bisa meningkat tiap tahun," ujar Pj Walikota Muflihun. 

Bapenda Pekanbaru bisa menggenjot pendapatan dari 11 sektor pajak daerah. Menurutnya, tempat-tempat usaha sudah mulai beraktivitas seperti biasa saat ini. Berbeda saat pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi perekonomian turun yang berimbas pada penurunan pajak daerah. 


Makanya, PAD pada tahun 2021 kecil. Namun, tahun ini dan ke depannya, pendapatan daerah diharapkan bertambah. 

Ada peningkatan sektor pajak yang dipaparkan kepala Bapenda. Namun, Muflihun berharap pajak itu meningkat pada akhir tahun. 

"Tadi belum dibahas semua. Setelah dipaparkan semua, kami akan ekspos ke media," pungkasnya.***



Baca Juga