Polresta Sembelih 26 Hewan Kurban

Polisi Door to Door Bagikan Daging Kurban ke Warga Terdampak

  • Rabu, 21 Juli 2021 - 13:25 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1442 H, keluarga besar Polresta Pekanbaru melaksanakan penyembelihan 26 hewan kurban, terdiri dari 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Selasa, (20/07/2021).

"Alhamdulillah, keluarga besar Polresta Pekanbaru bisa berkurban 22 ekor sapi dan 4 kambing pada Idul Adha tahun ini, semoga dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK, Rabu (21/7/2021).


Dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Nandang, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di berbagai tempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 


"Dalam situasi pandemi Covid-19, pemotongan dilakukan di berbagai tempat, untuk pendistribusiannya panitia kurban dibantu personel Polresta Pekanbaru untuk membagikan secara door to door, agar tidak terjadinya kerumunan," ucap Kombes Pol Nandang.

Usai penyembelihan, Kapolresta Pekanbaru juga turun langsung bersama personelnya ikut membagikan daging hewan kurban untuk warga Kota Pekanbaru.

Tak hanya daging kurban, di hari raya Idul Adha tahun ini, Polresta Pekanbaru juga membagikan langsung ratusan paket sembako, sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga di tengah pandemi.


"Hari ini kita datangi rumah warga untuk membagikan paket sembako dan daging kurban, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," kata pria berpangkat tiga melati di pundaknya ini.

Nandang juga berharap, momen Idul Adha tahun ini dapat menjadikan dirinya beserta keluarga besar Polresta Pekanbaru bertambah keimanan dan ketaqwaan. 

Tak hanya itu, sekaligus dapat membangun semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Masyarakat juga dihimbau agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ***



Baca Juga