Murid SD di Bengkalis Raih Juara I Kejuaraan Pencak Silat Riau Championship III Nasional 2024

  • Sabtu, 28 September 2024 - 15:54 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU - Satu lagi, putri asal Kabupaten Bengkalis bernama Rezeki Aulia Syafira (11) membawa harum di kancah nasional dengan meraih prestasi gemilang dengan keluar sebagai Juara I.

Pada Kejuaraan Pencak Silat Championship III Tingkat Nasional 2024.
Kegiataan perlombaan cabang pencak silat diselenggarakan Sayap Rajawali bersama Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Balai Chevron Tanjak Laksamana, Kota Pekanbaru pada tanggal 21-22 September tahun 2024. 

HONDA ATAS

Dengan jumlah peserta 1.300 atlet silat.
Sebelumnya, murid kelas 6 SD Negeri 05 Bengkalis ini pernah meraih prestasi gemilang yakni, Juara 1 silat seni tunggal O2SN SD tingkat Kecamatan Bengkalis 2024, Juara 1 silat seni tunggal O2SN SD tingkat Kabupaten Bengkalis 2024, Juara 2 silat seni tunggal O2SN SD Provinsi Riau 2024, Juara I silat seni tunggal tangan kosong usia dini tingkat Pencak Silat Championship III Tingkat Nasional 2024.


Syafira merupakan putri dari ayah Marhalim dan Ibu Luluk Qosita ini berasal dari Kontingen Elang Kesatria Indonesia dari Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Di mana di bawah asuhan Guru Besar Elang Kesatria Indonesia yakni Zulhendri dan Pelatih Annisa. 

Kegiatan ini didukung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Pemerintah Provinsi Riau, Sayap Rajawali Indonesia.
Tentu saja keberhasilan Syafira mendapat apresiasi dari Kepala SDN 05 Bengkalis, Rahmat SPd MPd dan segenap keluarga besar sekolah. 


Dengan memberikan semangat dan support kepada Syafira dan murid berprestasi lain baik secara akademik maupun non akademik. 

Kasek Rahmat mengatakan ini merupakan suatu motivasi bagi murid lainnya agar melakukan kegiatan positif yang berbuah keberhasilan dengan meraih prestasi gemilang apalagi sampai di kancah tingkat nasional.

Syafira murid berprestasi ini mengatakan, ia akan terus berlatih dengan tekun sehingga pada kejuaraan-kejuaraan mendatang ia bisa mempersembahkan medali emas. 

Untuk kontingen pencak silat dari Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tingkat Nasional hingga Internasional. (nda)



Baca Juga