Percaya Diri Adalah Kunci Kehidupan

Fatia Casis Bintara Polri Ingin Buktikan Keterbatasan Fisik Tak Halangi Mimpinya

  • Selasa, 11 Juni 2024 - 10:03 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Keterbatasan fisik yang dialami Nur Fatia Azzahra, tak menghalangi tekadnya untuk meraih mimpinya mengabdi kepada Negara.

Dengan melalui dapat bertugas di Institusi Kepolisian Republik Indonesia. Harapan Fatia sapaan akrabnya tampak begitu senang dan tersenyum saat mengetahui dirinya lulus pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap I dan namanya masuk dalam daftar calon siswa Bintara Polri Tahun 2024.


Selanjutnya, Fatia yang berstatus sebagai penyandang disabilitas Tunadaksa ini akan mengikuti rikkes tahap menuju proses seleksi akhir.


Fatia tampak bersemangat dan semakin optimis mewujudkan harapannya menjadi abdi negara.

“Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa mendaftar dalam seleksi Polri ini. Dan besar harapan saya bisa diterima dan masuk menjadi anggota di kepolisian ini,” kata Fatia, penuh harapan, seperti dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Ahad (9/6/2024).

Fatia mendaftar Bintara Polri lewat Polda Kepulauan Bangka Belitung, bermodalkan ijazah sarjana psikologi. 


Nama Fatia dinyatakan lulus oleh panitia rekrutmen, melalui pengumuman sidang yang dikeluarkan pada Rabu (5/6/2024) malam.

“Alhamdulillah pada malam ini saya dinyatakan lulus dan bisa melanjutkan seleksi tahapan rikkes kedua. Dengan harapan sampai tahapan akhir, saya bisa lulus terpilih tes seleksi Polri,” tutur Fatia, mensyukuri atas kelulusannya itu.

“Motivasi terbesar menjadi polisi wanita (Polwan) adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Saya ingin membuktikan keterbatasan fisik tak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian,” aku Fatia. 

Fatia menyatakan moto hidupnya adalah tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, percaya diri adalah kunci kehidupan. ***



Baca Juga