Dihadiri Ustadz H Edi Azhar MPdI

Milad ke-17, Pekanbaru MX Gelar Syukuran Buka Bersama

  • Selasa, 04 April 2023 - 16:40 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Sempena Milad ke-17 Harian Pekanbaru MX, manajemen menggelar syukuran buka puasa bersama karyawan, Senin (3/4/2023) petang. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai 3, Kantor Harian Pekanbaru MX, Jalan KH Ahmad Dahlan No 14 C, Sukajadi, Pekanbaru. 

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan ceramah agama oleh Ustadz kondang H Edi Azhar MPdi. Hadir langsung saat itu Direktur Harian Pekanbaru MX Fopin Adiper Sinaga, Pimpinan Perusahaan Rommy T Abram, Pemimpin Redaksi Lukman Hakim, Manager Kerja Sama Armazi Yendra, Manager Keuangan dan SDM Sesi Hidayati dan Manager Pemasaran Koran Fuadi Bachtiar serta seluruh karyawan Pekanbaru MX. Kemudian Pemimpin Redaksi Riau Televisi Zaini Dalimunte dan Manager Keuangan Pekanbaru Pos Ahmad Tarmizi.


Di sela ceramah agamanya, Ustad Edi Azhar mengucapkan tahniah kepada Pekanbaru MX yang sudah berusia 17 tahun. Ia mengumpamakan jika seorang manusia, usia 17 tahun ini sudah dewasa. 


"Diumur 17 ini, menunjukkan kedewasaan. Mudah-mudahan menjadi asbab rezeki. Terus berbenah, jangan cepat puas, lakukan pengayaan," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan tiga pesan dalam menjalankan sebuah usaha. Yaitu, jangan burukkan usaha orang lain, jangan tahan hak orang, dan jangan memakan hak orang. 

Sementara itu, Direktur Harian Pekanbaru MX Fopin Adiper Sinaga dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur Harian Pekanbaru MX masih ada dan tetap eksis hingga saat ini ditengah terjadinya distorsi atau perubahan paradigma penyampaian informasi. 


"Yang dulu sangat mengandalkan media cetak, dan elektronik, tapi kemudian seiring perkembangan teknologi penyampaian informasi ditambah dengan media dalam jaringan, seperti media sosial," ungkapnya. 

Namun, pembeda media produk jurnalistik dengan media sosial adalah dari segi keakuratan dan pertanggungjawaban kebenaran informasi itu sendiri. 

Fopin mengaku, bersama seluruh tim di Pekanbaru MX berusaha keras agar koran MX tetap eksis serta meningkatkan kesejahteraan karyawan. Ia juga butuh kerja sama tim untuk mencapai target - target yang telah dibuat. 

"Termasuk kegiatan seperti ini. Saya berharap, apapun kondisinya kita, kegiatan buka puasa bersama ini tetap kita adakan. Karena ini adalah wadah kita untuk bersatu bersama-sama," ujarnya. 

Ia berpesan kepada seluruh karyawan untuk tetap semangat, seperti tagline Pekanbaru MX tahun ini berinovasi untuk terus bergerak. Dengan makna, mengaplikasikan ide-ide dan kemampuan agar kita terus bergerak untuk mencapai tujuan. 

Usai kumandang Adzan, seluruh karyawan melepas puasa dan melaksanakan salat magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama seluruh karyawan dan tamu undangan. ***

 

 



Baca Juga