Samapta Polres Kampar Giatkan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

  • Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:50 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Personel Samapta Polres Kampar menggiatkan patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar, seperti yang dilaksanakan pada Senin (30/10/23) malam sekitar 22.00 WIB.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.


Agenda itu langsung dipimpin Kasat Samapta Polres Kampar AKP Dadan Wardan Sulia yang diikuti beberapa personelnya di antaranya Bripka Marzuki Maris. Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Kampar.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Samapta Polres Kampar AKP Dadan Wardan Sulia mengatakan, tindakan ini dilakukan untuk memastikan langkah-langkah pengamanan yang diterapkan telah memadai, guna mencegah potensi gangguan yang bisa mengganggu pelaksanaan pemilu yang akan datang.

‘’Ini komitmen kepolisian untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis di wilayah Kabupaten Kampar,’’ ungkap AKP Dadan Wardan Sulia kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi.


‘’Kalaulah ini tercipta dengan baik, maka pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan maksimal dan berlangsung dengan jujur, adil, aman, dan kondusif,’’ pungkas Dadan. MX13

 

 

 



Baca Juga