PT Rifan Financindo Berjangka Buka Bersama Anak Panti Asuhan

  • Sabtu, 15 April 2023 - 10:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Perusahaan perdagangan berjangka komoditas PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mensyukuri pencapaian kinerja dengan menggelar buka puasa bersama anak-anak panti asuhan.

PT Rifan kali ini mengajak anak-anak dari Panti Asuhan Ali An-Nafi'i di kantor RFB di jalan Jenderal Sudirman, Kamis (14/4/2023).


Buka puasa bersama ini diikuti Kepala Cabang RFB Pekanbaru Liwan dan dihadiri para kepala divisi yakni Helmi Rosita, Farouq Dafi, Intan Hermina Hutagalung, dan Mastihar Manurung serta seluruh karyawan.


Kegiatan dimulai dengan ceramah yang disampaikan  Ustaz Mauludin. Setelah itu ada doa bersama menjelang berbuka puasa yang kemudian dilanjutkan salat berjamaah.

Usai salat berjamaah, manajemen kemudian melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk kerja keras PT RFB dan mencapai target tahun 2023.

Kepala Cabang RFB Pekanbaru, Liwan menyebutkan, kegiatan buka bersama ini merupakan agenda tiap tahun. Hanya saja pada tahun lalu, dan beberapa tahun terakhir memiliki hambatan akibat pandemi covid-19.


"Karena sudah tidak ada lagi pembatasan, dan aktivitas sudah kembali normal, ekonomi sudah berjalan, kita laksanakan lagi buka bersama ini," ujar Liwan.

Liwan menyebutkan pihaknya mengundang sebanyak 35 orang anak yatim bersama dengan pengurusnya.

"Anak yatim ada 30 orang, dan sekitar 35 orang dengan pengurusnya," ucapnya.

Selain mengundang anak yatim dari panti asuhan untuk berbuka puasa bersama, PT RFB Pekanbaru juga memberikan santunan kepada panti asuhan tersebut.

Tentang kinerja 2023, Liwan menyebutkan transaksi di PT RFB saat ini mulai membaik dibandingkan tahun 2022 lalu. 

"Kita berharap di tahun ini mulai membaik kembali, karena sudah tidak covid-19 lagi, dan pemerintah juga sudah mendukung. Mudah-mudahan bisa tumbuh lebih baik lagi," harapnya.

Hal itu bisa dilihat dari salah satunya adalah nasabah yang tergabung sudah mulai terdidik dalam bertransaksi di perdagangan berjangka.

"Mereka lebih mengetahui dengan jual beli otomatis. Karena sistem sekarang sudah berubah," ucapnya.

Diakuinya, untuk awal tahun 2023 ini, pertumbuhan cukup bagus dialami PT RFB. Ia mengajak nasabah untuk tidak ragu lagi dengan PT RFB yang sudah jelas sebagai perusahaan resmi.

"Untuk awal tahun ini sih perkembangan masih cukup bagus, walaupun belum kembali di posisi peringkat 1 nasional. Terakhir kita dapat informasi berada di posisi 4 nasional," sebutnya.(***)

 

 



Baca Juga