Bawaslu Riau dan Kampar Supervisi ke Panwaslu Kecamatan Kampa

  • Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:00 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR--Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau, Patminah didampingi Kabag Hukum, Humas & Datin, Dona Donora melakukan supervisi dan monitoring ke kantor Panwaslu Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Rabu (30/8/2023) 

Dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Riau juga didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Mustaqim Akbar. Mereka memastikan tugas, kewajiban dan wewenang Panwaslu Kecamatan Kampa terhadap tahapan Pemilu yang sedang berjalan. 


Kegiatan ini juga merupakan bentuk penguatan kelembagaan dan SDM jajaran Panwaslu Kecamatan dalam melakukan kerja-kerja setiap tahapan Pemilu.


Dalam arahannya, Anggota Bawaslu Riau, Patminah meminta kepada Panwaslu Kecamatan dengan Sekretariat untuk terus menjaga kekompakan dan keharmonisan internal kelembagaan Panwaslu Kecamatan Kampa. Sehingga lebih bersinergi dalam menjalankan tugas.
Patminah juga menyampaikan, jika ada kendala pada fasilitas sarana prasarana sekretariat segera sampaikan ke Bawaslu. ‘’Ini merupakan sarana pendukung dan penunjang bagi Panwaslu Kecamatan Kampa dalam melakukan pengawasan di lapangan,’’ ujar Patminah. 

Dalam kesempatan itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Mustaqim Akbar menyampaikan, jajaran Panwaslu Kecamatan Kampa harus pahami dan dalami Undang-Undang Pemilu, peraturan terkait Pemilu, baik Perbawaslu, Peraturan KPU, surat edaran dan surat keputusan yang dikeluarkan lembaga penyelenggara Pemilu.

"Ini adalah kekuatan kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengawas Pemilu,’’ lanjut Mustaqim.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kampa Khairul Hasybi, Dempos Tampubolon dan Muhammad Mukhlis selaku anggota panwaslu kecamatan. Juga hadir Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kampa, Alfian SSi beserta seluruh staf pelaksana ASN dan non ASN. (*)



Baca Juga