Mesin ATM Bank Mandiri Ditarik, Nasabah Kecewa

  • Senin, 17 Juli 2023 - 20:29 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU—Beberapa tahun terakhir ini, Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri yang sebelumnya tersebar di seluruh Kota Pekanbaru, satu persatu mengalami kerusakan. Kemudian mesin ATM yang rusak ditarik tanpa ada penggantinya. 

Akibat ‘menghilangnya’ mesin ATM milik Bank Mandiri itu, membuat nasabah bank plat merah tersebut kecewa. 


Pasalnya, mesin mesin ATM yang ditarik justru dari tempat strategis yang juga berada di tempat ATM bank lain, seperti antaranya di Jalan Soekarno-Hatta, atau persis depan Bikland.


Kemudian mesin ATM yang berada di SPBU Jalan Darma Bakti, SPBU Jalan Siak II, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai ujung, Jalan SM Amin, Jalan HR Soebrantas dan jalan lainnya. 

Sehingga nasabah yang berdomisili di sana mengalami kesulitan untuk menggunakan mesin ATM Mandiri. 

Akibatnya, nasabah Bank Mandiri 
Mesin ATM harus menggunakan mesin ATM bank lain. “Saya sangat kecewa kepada pihak Bank Mandiri. Masa mesin ATMnya ditarik semua. Alasannya karena mesin ATM mengalami rusak. Kalau rusak apa tidak ada dana perawatannya,” kata Gabe yang juga nasabah Bank Mandiri menjawab Pekanbaru MX. 


Menurut Gabe, setiap ia ingin menarik uang, ia harus jauh mencari ATM Bank Mandiri. Namun, karena malas, ia harus menggunakan mesin ATM lain. 

“Saya narik uang saja harus ke tempat lain, di Jalan Durian. Padahal kalau tarik uang di mesin ATM bank lain, kita kena cas,” kata Gabe yang tinggal di Jalan Siak II, Labuh Baru Barat itu. 

Gabe juga mengaku heran dengan penarikan sejumlah mesin ATM Bank Mandiri di Kota Pekanbaru. Padahal, bank milik negara (BUMN) itu berkembang di seluruh daerah, tapi kok mesin ATM nya langkah. 

‘’Kemana anggaran perawatan mesin ATM itu, kalau memang mengalami kerusakan. Kenapa mesin ATM yang ditarik, tidak langsung diganti. Padahal Bank Mandiri itu milik pemerintah loh dan masih banyak cabangnya di Kota Pekanbaru,” jelas Gabe. 

‘’Kemana dana perawatannya, atau ada dugaan pimpinan bank bekerjasama dengan bank lain,” tambahnya. 

Terkait banyaknya mesin ATM Bank Mandiri yang ditarik, Pekanbaru MX mencoba mengkonfirmasi pimpinan Bank Mandiri Cabang A Yani, Pekanbaru. 

Namun, pihak sekuriti menyebutkan terkait mesin ATM, konfirmasinya harus di Bank Mandiri Kantor Cabang Jalan Sudirman. 
‘’Kalau soal mesin ATM, di Mandiri Sudirman, depan Mal Pekanbaru,” kata salah satu petugas sekuriti yang sedang berjaga di pintu masuk Bank Mandiri Jalan A Yani. 
Sesampai di Bank Mandiri Kantor Cabang Sudirman, pihak sekuriti mengarahkan Pekanbaru MX ke lantai tiga menemui pimpinan bernama Sukemi atau Raya. 
Namun, dari orang yang disebut tadi hanya Raya yang bisa ditemui. “Bapak (Sukemi) lagi keluar,’’ kata wanita yang mengaku Raya kepada Pekanbaru MX. 

Raya juga sempat memberi keterangan mengenai penarikan mesin ATM Bank Mandiri, karena mengalami kerusakan. 
Namun terakhir ia Raya bungkam dan tidak mau memberikan keterangan lagi. ‘’Maaf, saya bukan siapa-siapa di sini,’’ katanya dan mengarahkan Pekanbaru MX untuk wawancara atasannya di lantai dua. 
Hanya, saja orang yang dimaksud sebagai atasannya tidak bersedia ditemui. Hingga Raya meminta agar konfirmasi tertulis saja, biar bisa dijawab pimpinan. 

‘’Saya minta maaf, kalau tidak tertulis, kami tidak bisa membeikan jawaban,’’ kata Raya mengakhiri. =MX5



Baca Juga