Berikan Kenyamanan Bagi Wisatawan, Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Riau Gelar Patroli ke OW

  • Rabu, 29 Mei 2024 - 17:00 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Riau menggelar patroli di salah satu objek wisata (OW) populer di Pekanbaru, Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (29/5/2024).

Pengawalan ini dilakukan Subdit tersebut sebagai upaya menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.


Tim patroli terdiri dari enam personel ini dipimpin Kasubdit Wisata AKBP Irmadison SH.


Tim datang ke lokasi membawa dua unit kendaraan roda dua serta kendaraan roda empat.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Pekanbaru,” terang AKBP Irmadison.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, personel Subdit Wisata juga berinteraksi dengan para wisatawan.


“Selain mengawasi situasi di tempat wisata, personel juga berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berwisata untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan atau kejadian tidak diinginkan yang terjadi,” ungkap Irmadison.

Karena tu, pihaknya akan terus melakukan patroli di berbagai tempat wisata untuk meminimalisir gangguan.

“Operasi patroli semacam ini akan terus dilakukan secara berkala di berbagai tempat wisata di wilayah hukum Polda Riau,” ujar Irmadison. 

Selain itu, Irmadison juga mengimbau masyarakat dapat selalu waspada dan melaporkan jika menemukan adanya potensi gangguan.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan di tempat wisata,” pesan mantan Kapolsek Rumbai Pesisir ini. ***



Baca Juga