Pakai Heli BNPB ke Bengkalis, Eet Disambut Yel-Yel Kader Golkar

  • Senin, 24 Agustus 2020 - 19:33 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Riau (DPRD) Riau, Indra Gunawan atau Eet mengunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat datang ke Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/8/2020) lalu. Publik heboh. Ia dituduh menggunakan fasilitas negara untuk urusan partai.

Namun, Eet membantahm ia mengaku keperluan naik helikopter itu, bukan dalam rangka urusan Partai Golkar.


''Memang benar saya naik helikopter BNPB, tapi perlu saya luruskan. Hal itu, bukan dalam rangka kepentingan partai,'' sebut Eet, saat ditemui Klikmx.com, di ruangan kerjanya, Senin (24/8/2020) sore.


Penggunaan helikopter itu, beber Eet, diperuntukkan untuk melakukan pengecekan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bengkalis.

Soal penyambutan masyarakat menggunakan atribut partai itu, ia sebutkan, merupakan hal yang biasa. Karena, menurutnya, semua anggota DPRD Riau, kan anggota partai.

''Semua anggota DPRD Riau, kan pengurus partai,'' sebut Eet.


Lebih rinci, sebut Eet, memang ia meminta penggunaan surat ke BNPB untuk penggunaan helikopter. Namun, ia memastikan bahwa semalam itu adalah rangka kunjungan kerja (kunker).

Semalam, sebut Eet, pihaknya berencana mengecek 8 titik kebakaran di Kabupaten Bengkalis.

Lokasinya, ungkap Eet, berada di kawasan berbatasan antara Dumai, Siak dan Bengkalis.

Kebakaran yang ia cek, berada di perbatasan Kecamatan Pinggir, dan Siak Kecil.

Dari pantauan pihaknya, ia melihat di perbatasan itu terbakar cukup hebat. ''Dilihat dari atas memang api cukup besar,'' terang Eet.

Agar lebih jelas, Eet menegaskan, akan membuat rilis nya terkait memang. Ianya yang meminta agar menggunakan helikopter BNPB, untuk keperluan pengecekan Karhutla.

''Nanti ssya buat rilisnya, memang ada surat saya tujukan ke BNPB untuk keperluan helikopter pengecekan Karhutla,'' jelas Eet.

Sebelumnya, beredar video heli bertuliskan BNPB membawa Ketua DPRD Riau dan Ketua AMPG Riau. Heli itu diduga mengantar keduanya ke acara Musda Golkar di Bengkalis, Riau.

Dalam video yang viral, rekaman nya berdurasi 2 menit 42 detik. Situasi nya,  sejumlah orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), tampak antusias menunggu kedatangan heli di kawasan pantai. 

Setelah sampai, tampak heli bercat merah dan putih berlogo BNPB di bagian depan itupun mendarat.

Selanjutnya, beberapa anggota AMPG lalu berbaris untuk menyambut Eet dan rombongan.  

Dari penampakan di video tersebut, keluar Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan alias Eet, dan Ketua AMPG Riau, Taufik Erman.

Oleh sejumlah anggota AMPG, kedatangan Eet dan Taufik disambut yel-yel ''Hidup AMPG! Hidup Golkar!''.***



Baca Juga