Polisi Kejar-kejaran dengan Kerbau Gila, Didor Berkali-kali Nggak Tumbang

  • Senin, 21 Desember 2020 - 20:02 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR -- Masyarakat dan pengguna jalan raya Bangkinang-Pekanbaru, dihebohkan dengan aksi kerbau gila yang menanduk para pengguna jalan, Ahad (20/12/2020) sore kemarin. Untungnya dalam hal ini aparat kepolisian dari Polres Kampar cepat bertindak, sehingga kerbau gila bisa dihalau pergi.

Kepada Klikmx.com, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, membenarkan ada kerbau gila yang mengganggu para pengguna jalan. "Banyak korban akibat gangguan yang dibuat kerbau gila tersebut. Karena telah menyeruduk setiap kendaraan dan orang yang lewat dengan tanduknya," kata Kapolsek, Senin (21/12/2020).


Lanjut Era Maifo, demi menjaga keselamatan masyarakat dan pengguna jalan di lokasi tersebut, pihak kepolisian juga melakukan berapa cara. Bahkan dengan menembak kerbau gila tersebut. "Bahkan kita petugas kepolisian juga dikejar oleh kerbau gila, sehingga sempat terjadi kejar kejaran," tuturnya.


Hebatnya lagi kata Kapolsek. Kerbau gila tersebut yang  sudah beberapa kali ditembak oleh anggota kepolisian yang berada di lokasi tidak juga tumbang, tapi malah melarikan diri. "Namun pihak kepolisian sudah berhasil menghalaunya dan kerbau tersebut akhirnya lari," ungkapnya.

"Dengan adanya kejadian ini kita juga akan telusuri, pemilik kerbau tersebut," kata Kapolsek Bangkinang Kota. Karena Kerbau tersebut sudah mengakibatkan timbulnya korban. "Kita lagi selidiki siapa yang punya kerbau gila ini," ulangnya.

Sebelumnya dalam hal ini terlihat dalam  Facebook video siaran langsung dari akun Agus Sutawijaya yang berdurasi 49:49 detik. Di mana kerbau mengamuk di Jalan Nasional Pekanbaru-Bangkinang, tepatnya di Kota Bangkinang tepatnya di depan Kantor Dinas Kesehatan Kampar, mengakibatkan jalan macet.


Dalam Vvdeo tersebut  Agus Sutawijaya mengatakan, kerbau yang mengamuk tersebut sudah membuat korban antara lain, merusak mobil pengendara dengan cara menyeruduk dan juga menyerang orang orang yang lewat.

Agus Sutawijaya juga menceritakan dalam videonya,  polisi ada di lokasi kejadian sudah menembak kerbau tersebut sebanyak 6 kali tembakan. "Namun kerbau tidak tumbang," katanya.

Setelah berapa saat kerbau berhasil diarahkan ke Lapangan Merdeka, dan pihak kepolisian juga bersiaga di sana untuk melumpuhkan kerbau. 

"Namun dalam kejadian ini kerbau belum bisa juga dilumpuhkan meski sudah beberapa kali ditembak. Tetapi pihak kepolisian bersama berapa warga berhasil menghalau kerbau tersebut sampai ke tepian sungai dan menghilang," katanya lagi. ***



Baca Juga