Kunker Dikawal Pawang Hujan, Hingga Sebut Provinsi Padang

  • Rabu, 19 Mei 2021 - 20:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Ada beberapa sisi menarik dari Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pada kunjungan, Rabu (19/5/2021) ini di Provinsi Riau. Diantaranya, ada petugas sosok petugas name tag nya bertuliskan Pawang hujan. 

Selain itu, seperti beberapa kali kejadian,  Jokowi kembali membuat kesalahan yang cukup fatal dalam ucapannya. Ia sempat menyebut "Provinsi Padang". Tentu saja publik heran dan tertawa geli, karena tak ada Provinsi Padang, yang ada adalah  Provinsi Sumatera Barat dengan ibukota Padang. Banyak netizen membuli presiden dan mengatakan Jokowi kurang wawasannya. 


Sisi lainnya, ada juga komentar-komentar masyarakat yang menghujat pemerintah. Dari salah satu akun Facebook DHL. Dia mengatakan, ''Amburadul Pelaksanaan Vaksinasi di Pekanbaru hari ini, Kalian Penjilat Presiden aja''.


Postingan DHL itu, sendiri sudah di-like atau disukai belasan orang. Namun, saat nama akun itu ditelusuri Klikmx.com, postingan itu telah dihapus.

Kembali soal Pawang Hujan itu, salah satu rombongan yang ikut kegiatan presiden mengatakan, memang benar bahwa name tag itu merupakan profesi petugas yang disiapkan menangkal agar tidak terjadinya hujan.

''Profesinya memang pawang hujan,'' kata Madi.


Sementara itu, untuk memastikan status keterlibatan pawang hujan ini. belum ada keterangan resmi dari pemerintah Provinsi Riau.

Sebelumnya, name tag pawang hujan ini sempat menjadi perdebatan di  beberapa group netizen. Hal ini juga karena tidak adanya hujan pada Rabu pagi hingga sore hari. Padahal, kondisi langit Pekanbaru, cukup berawan.

Name tag petugas itu, hanya tertera tulisan "pawang hujan" dan tidak ada nama lainnya. Di atas name tag-nya ada foto pria berpakaian hitam. Selanjutnya, keterangan di atas lagi, Kunker RI 1 ke Riau di Pekanbaru pada tanggal 19 Mei 2021.

Satgas Panwil Kunker RI 1 bernama Pawang Hujan tersebut disiagakan di beberapa titik lokasi kunjungan Presiden, salah satunya di GOR Pekanbaru.***



Baca Juga