Maju Pemilihan Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso SH MH Menjelma Jadi Idola Baru



KLIKMX.COM, PEKANBARU--Fuad Santoso SH MH berlatar belakang pengacara dan pengusaha asal Pekanbaru, bertekad maju pada Musda XIV DPD KNPI Provinsi Riau periode 2021-2024, yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Dengan niat siap membangun pemuda Riau yang mandiri. Fuad menyatakan sudah memantapkan diri untuk maju menjadi Ketua DPD KNPI Riau.

Tekad ingin memimpin organisasi KNPI ini, diiringi status Fuad Santoso SH MH, yang saat ini telah menjelma menjadi idola baru. Dimana, saat ini ia menjadi figure idola baru dikalangan milenial Pekanbaru dan khalayak umum dengan ‘gaya’ dan mental seorang pemuda yang harus terus bermimpi, berani dan berprestasi. 

Gear Ramadan

''Program yang ingin saya kuatkan, jika menjadi Ketua KNPI ini, saya ingin mengedepankan visi bersama pemuda Riau membangun kemandirian daerah,'' ungkap Fuad, Jumat (26/2/2021).

Menurut Fuad, sejak berdiri di Indonesia, organisasi KNPI merupakan wadah pemuda yang ada di Indonesia, bahkan di Provinsi Riau.

''Dengan organisasi pemuda bernama KNPI ini, kita mesti membangun semangat persatuan dan semangat kebersamaan dalam membangun sumberdaya pemuda yang terampil, mandiri dan memiliki jiwa enterpreuneur,'' katanya. 

Dengan tekad itu, ia mengajak seluruh anak muda di Riau membangun anak muda Riau yang mandiri. Dengan mengesampingkan serta menghilangkan perbedaan dan bersatu untuk membangun daerah.

Rasa yakin untuk maju menjadi Ketua KNPI Riau ini, diakui Fuad, setelah dirinya mendapat dukungan dari berbagai lintas terdiri dari OKP dan DPD yang ada dalam KNPI Riau, maupun diluar organisasi.

Kemudian, sejalan dengan tuntutan di zaman digital ini. Fuad ingin Pemuda Riau menjadi mandiri, dengan dapat menangkap banyak peluang ada.

Fuad juga mengharapkan, agar para pemuda Riau jangan hanya mengharapkan dana APBD dalam membangun organisasi, tapi pemuda Riau mesti membentuk unit-unit usaha yang bisa menghidupkan organisasi dan membentuk lapangan kerja untuk Pemuda Riau.

''Jadi bentuk kemandirian yang akan saya munculkan, yakni pemuda yang mampu membentuk unit-unit usaha. Tanpa berpangku tangan dan mengharapkan dana APBD, untuk dapat berkreasi ditengah-tengah perkembangan zaman. Sehingga, jika telah dilakukan. Maka, pemuda yang lain akan mendapatkan lapangan pekerjaan,'' pungkas Fuad.***

 

Baca Juga