Dugaan Kasus KDRT kepada Lesti Kejora

Rizky Billar Diperiksa Polisi, Apakah Langsung Ditahan?

  • Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:03 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Aktor Rizky Billar akhirnya mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menyampaikan keterangannya di hadapan penyidik terkait kasus KDRT laporan Lesti Kejora. Dia datang sekitar pukul 11.00 WIB dengan ditemani kuasa hukumnya.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, bahwa penyidik sudah mempersiapkan puluhan pertanyaan terhadap Rizky Billar.


“Penyidik sudah mempersiapkan sebanyak 38 pertanyaan, namun untuk perkembangannya nanti diinformasikan kembali jumlah pertanyaannya berapa,” kata AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/10).


Dia mengungkap, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Rizky Billar. Pertanyaan-pertanyaannya yang disiapkan penyidik terkait seputar terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Saudara R juga memiliki hak jawab,” ujar Nurma Dewi yang memiliki kedekatan dengan awak media.

Rizky Billar seharusnya menjalani pemeriksaan penyidik pada Kamis (13/10) besok sesuai dengan surat undangan yang sudah dilayangkan. Akan tetapi pemain film Ashiap Man itu meminta untuk menjalani pemeriksaan hari ini atau satu hari lebih cepat dari jadwal yang seharusnya.


Ketika disinggung soal alasan Rizky Billar meminta pemeriksaan terhadap dirinya dipercepat, Nurman mengaku alasannya untuk saat ini baru diketahui oleh penyidik.

Itu kita dalami kembali, kita tanyakan kembali ke penyidik. Namun demikian lebih cepat lebih baik memberikan keterangan. Itu memang yang diharapkan biar jelas duduk perkara yang dilaporkan,” tutur Nurma.

Rizky Billar diketahui telah dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu terkait kasus dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan suaminya itu dengan KDRT UU No 23 Tahun 2004.

Berdasar dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membimuat Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur.

Tak sampai di situ saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan.

Berbeda dari pengakuan Lesti Kejora sebagaimana tertera dalam laporan polisi dan juga keterangan dari pihak kepolisan, Rizky Billar melalui kuasa hukumnya membantah telah melakukan KDRT. Pengacara Rizky Billar menyebut kejadian yang mengakibatkan leher Lesti Kejora mengalami cidera terjadi atas ketidaksengajaan.

“Membanting-banting berkali-kali itu tidak benar. Sebenarnya dia menepis ketika ke kamar mandi, Lesti ngejar, narik, terus ditepis (sama Billar) dan terjatuh. Laporan Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting,” aku Neas Ginting, pengacara Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan. jpc

 

 

 

 



Baca Juga