Perkuat Sinergitas, Tim Sespimti Lemdiklat Polri Kunjungi Kejati Riau

  • Selasa, 23 April 2024 - 14:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Tim Sespimti Lemdiklat Polri mengunjungi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Selasa (23/4/2024). 

Kedatangan mereka, disambut langsung oleh Kepala Kejati Riau Akmal Abbas SH MH dan Wakil Kepala Kejati Riau Hendrizal Husin SH MH. 


Kemudian Asisten Intelijen Marcos Marudut Simaremare SH MH, Asisten Pidana Umum (Aspidum) Martinus Hasibuan SH MH, Koordinator Kejaksaan Tinggi Riau Robi Harianto SH MH, dan Ricky Makado SH MH. Terlihat juga hadir para jaksa fungsional Bidang Pidum Kejati Riau.


Pertemuan itu dilaksanakan di ruang kerja Kajati Riau. Adapun tim Sespimti Lemdiklat Polri itu terdiri dari Kombes Pol H Juli Agung Pramono, Kombes Pol Teddy Ristiawan, Kombes Pol Nanang Junaedi dan Kolonel POM Anang Sanjaya.

''Tim Sespimti Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol H Juli Agung Pramono menyampaikan bahwa kedatangan mereka merupakan bagian dari kegiatan Sespimti Lemdiklat Polri untuk mempelajari tugas dan fungsi Kejaksaan, khususnya dalam bidang penegakan hukum," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Riau Bambang Heri Purwanto SH MH kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Selasa (23/4/2024).

Dalam kesempatan itu, kata Bambang, Kajati Riau Akmal Abbas menyampaikan pentingnya sinergitas antara Polri dan Kejaksaan dalam penegakan hukum.


"Polri dan Kejaksaan merupakan dua pilar penegakan hukum yang harus bersinergi agar tercipta penegakan hukum yang adil dan transparan," lanjut Bambang.

Kunjungan tim Sespimti Lemdiklat Polri ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kerja sama antara Polri dan Kejaksaan dalam mewujudkan penegakan hukum yang lebih baik di Indonesia.

"Kunjungan tim Sespimti Lemdiklat Polri ini berjalan aman, tertib, dan lancar," pungkas Bambang. ***

 



Baca Juga