Silaturahmi Bersama WMPR, Kapolda Riau Irjen M Iqbal: Peran Media Sangat Penting



KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan jajaran menggelar silaturahmi dan sekaligus buka puasa bersama Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Kamis (29/4/2022).

Terhitung ratusan awak media yang hadir, mulai dari media nasional hingga media lokal yang posko liputannya di Polda Riau dan jajaran. Jalannya acara dimulai dengan sambutan perwakilan wartawan senior yang disampaikan Ahmadison.


Ahmadison dalam kesempatannya, dia sedikit mengenang pertemuan awal dengan Kapolda Riau tahun 2000-an silam yang saat itu datang ke Bumi Lancang Kuning sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

"Saya masih ingat saat pertama kali bertemu dengan Kapolda yang menjabat Kasat Lantas Polresta Pekanbaru dan sangat dekat dengan kalangan wartawan," tutur Ahmadison.

Kemudian, lanjutnya diawal tahun 2022 ini Iqbal kembali datang dengan statusnya sebagai Kapolda Riau. "Harapan kami semoga ke depannya Bapak Kapolda terus dekat dengan kami para wartawan," harap Ahmadison.

Kemudian, giliran Kapolda, Irjen M Iqbal mengucapkan rasa syukur atas kehadiran ratusan wartawan dalam kegiatan buka bersama dengan dirinya dan jajaran.

Dalam empat bulan bertugas sebagai Kapolda, Irjen M Iqbal mengakui sampai saat ini masih sibuk menjalankan tugas pokok sebagai Kapolda. "Setelah enam bulan bertugas, nanti akan kita cari waktu lowong, ngobrol dan ngopi bersama," ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat dikenal ramah dan religius ini.

"Alhamdulillah, memang saya sengaja meminta sama Mas Sunarto (Kabid Humas) ingin buka bersama dengan wartawan sekaligus silahturahmi dengan teman-teman media yang sudah mensupport dan membranding kegiatan-kegiatan kita,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, sejak dirinya lulus Akpol 1991, dirinya sudah dekat dengan media dan para wartawan. Sehingga sering masuk koran.

Dalam hal ini, Kapolda berprinsip, bahwa peran media dan wartawan sangat penting untuk menyampaikan pesan-pesan Kepolisian, terkait keamanan dan sosialisasi, agar tepat sasaran.

"Media itu menjadi peranan penting di era perkembangan yang begitu pesat saat ini, dan media juga menjadi salah satu variabel penting dalam negara demokrasi. Kemudian, bagi Polri media berperan penting membantu meminimalisir oknum-oknum yang mau mengotori nama baik kita, hanya gara-gara oknum masa mau disamaratakan, ya teman-teman media lah yang memanage (manajeman) itu semua agar mereka paham, polisi kerjanya sudah setengah mati," jelas pria asal Palembang, Sumatera Selatan, kelahiran 4 Juli 1970 silam ini.

Hingga sekitar tahun 2018 silam lanjut Kapolda, kedekatannya dengan media semakin kuat tak kala ditunjuk menjabat Kadiv Humas Polri.

"Untuk di Riau awal bertugas saya sudah dekat dengan media, masih ada di sini sahabat-sahabat saya yang tergabung dalam grup spregen atau dibilang konco," ungkap Kapolda.

Diakhir kata sambutannya, Kapolda menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan untuk bersilaturahmi dan buka bersama. "Kita lakukan keceriaan, Insya Allah penuh berkah," pungkas Kapolda.***

 

 

 

Jual-Rumah

Baca Juga