Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti

  • Selasa, 23 April 2024 - 15:28 WIB


KLIKMX.COM,  PEKANBARU -  Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengikuti taklimat akhir audit kinerja Itwasda Polda Riau tahap I, di Aula Tribrata Mapolda Riau, Selasa (23/4/2024). Audit ini dilaksanakan dari segi aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun anggaran 2024.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, dalam sambutanya menyampaikan, ada empat poin yang harus dilakukan, selain sebagai penjamin keamanan, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.


‘’Tidak cukup hanya itu, kita harus tampil sebagai pejabat administarasi kepolisian, semua termasuk saya yang tidak bisa lepas dari kaedah-kaedah dan norma-norma ketatanegaraan NKRI,” kata Kapolda.


Untuk itu, kata Kapolda, tidak ada cara lain, semua pihak harus memahami betul detail tugas pokok dan fungsi pada semua lini sampai pada hal-hal terkecil.

“Harus diyakinkan benar apa itu surat perintah, rencana harian, rencana mingguan, rencana bulanan sampai rencana tahunan. Terus anggaran yang memobilisasi kerja-kerja tersebut semua lini harus tau. kalau ingin meredam angka temuan kita-kita ini harus tampil, Kapolres atau Kasatket harus turun tangan,” ucap Ketua Alumni Akpol 1991 itu..

Kedua, harus maksimalkan quality control, pengawasan yang melekat serta mungkin melakukan anev. Ketiga, perlu diperhatikan speed (kecepatan). Hal ini menjadi variabel penting, jangan menunda pekerjaan.


“Jadi kecepatan, trengginas, ketangkasan itu penting, karena ada hubungannya administasi, anggaran dan keberhasilan tugas. Yang terakhir, reward dan punishment kita lakukan, kalau tidak betul segera ganti,” tegasnya.

Kapolda berharap kepada Irwasda dan tim, yakinkan semua berjalan dengan baik, sehingga sistem pengawasan melekat yang ada pada kesatuan masing-masing dapat dilakukan.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi, Irwasda Polda Riau Kombes Hermansyah dan pejabat Itwasda Polda Riau. ***



Baca Juga