Pelita Air Terbang Perdana dari Bandara SSK II Pekanbaru

  • Rabu, 12 April 2023 - 14:05 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Maskapai Pelita Air, terbang perdana rute Jakarta - Pekanbaru pulang pergi (PP), paska adanya penambahan alternatif dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (12/4/2023).

Eksekutif General Manajer Bandara SSK II Pekanbaru M Hendra Irawan mengatakan, sekitar pukul 08.36 WIB, penerbangan domestik Pelita Air dengan nomor penerbangan IP-320 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Bandara Soekarno-Hatta.


"Pelita Air membawa 70 orang penumpang disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru," terang Irawan.


Acara keberangkatan penerbangan perdana ini, jelas Irawan dilakukan secara interaktif melibatkan penumpang langsung bertempat di ruang tunggu keberangkatan domestik.

Pelepasan penumpang dilakukan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Keuangan Pelita Air, Wisnu Wardhana dengan pengalungan karangan bunga dan pengguntingan pita bersama Kadishub Provinsi Riau, Andi Yanto dan EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Pihaknya juga turut mengapresiasi terlaksananya penerbangan perdana tersebut. Mewakili PT Angkasa Pura II, EGM Bandara SSK II Pekanbaru memberikan cenderamata berupa tanjak dan selendang melayu kepada Direktur SDM dan Keuangan Pelita Air serta perwakilan kru pesawat.


Sebaliknya, Pelita Air tersebut kembali berangkat dari Bandara SSK II ke Jakarta dengan membawa 175 penumpang menggunakan nomor penerbangan IP-320 pada pukul 09.53 WIB.

Irawan menyampaikan, kehadiran Pelita Air tentunya menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Jakarta.

"Kami dari PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan berkelanjutan, bertambah frekuensinya dan menjadi pemicu untuk dibukanya rute-rute lain yang dibutuhkan masyarakat," harap Irawan. ***

 

 

 

 



Baca Juga