Sintesa Space, Nongkrong Asyik di Halaman Terbuka

  • Rabu, 06 Januari 2021 - 15:20 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Pilihan favorit mereka yang suka hang out, atau sekadar menghibur diri di kafe tentulah tempat nongkrong yang nyaman dan lokasi yang strategis. Tapi itu saja tidak cukup. Era digital dan medsos sekarang  tempat  spot menarik  untuk berfoto juga menjadi prasyarat, terutama kalangan milenial. Selain itu tentu saja harga murah, menu makanan dan minuman yang begitu variatif, serta cara penyajian yang berbeda dari restoran yang lainnya. Memang  milenial  banyak permintaan.

Di Kota Pekanbaru kafe yang sangat memenuhi selera milenial seperti itu dipunyai Sintesa Space, sebuah kafe yang berada di Jalan Duyung nomor 3 B,   Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Kafe ini layak direkom  kepada  kaum milenial untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.


Kafe ini mengusung konsep "garden" agar pengunjung yang datang dapat menikmati suasana taman di sekitarnya. Pengelola memasukan nuansa alam serta terbuka untuk pandangan langit ketika malam ataupun siang hari.


Berdiri sejak 24 April 2018, konsep tersebut ditujukan untuk pelaksanaan acara pernikahan, lamaran, pesta ulang tahun dan acara lainnya yang ingin menciptakan suasana nyaman di luar ruangan.

M Fijar Sulvakara, pemilik Sintesa Space yang hobbi dengan desain grafis membuatnya termotivasi untuk mendirikan kafe dengan konsep garden tersebut.

"Berawal dari kebiasaan saya yang suka ngedesain. Jadi kalau ada klien yang mau desain saya ajakin ke kafe. Dan dari sana terpikir untuk buat kafe sendiri, jadi kalau ada klien, saya bisa bawa ke tempat saya juga," ungkap  Fijar.


Dibuka mulai pukul 14.00 hingga 23.30 WIB, Sintesa Space menyediakan minuman kekinian seperti red velvet, greentea, ice milk regal, thaitea, lemon tea, ice coffe dan berbagai makanan pendukung seperti kentang goreng, snack bucket, dimsum, nasi goreng, ayam merah serta berbagai stand makanan berat seperti Ngemilyuk, Ayam Mudik, serta Miyam.

Harga yang dibandrol di Sintesa Space terbilang cukup terjangkau oleh kaum milenial yang ingin berkunjung. Mulai dari Rp8 ribu hingga Rp20 ribu untuk minuman, dan Rp10 ribu hingga Rp28 ribu untuk makanan.

Sintesa Space juga dijadikan tempat kumpul berbagai komunitas yang ada di Kota Pekanbaru, seperti komunitas stand up comedy, komunitas bboy, Pekanbaru fingerboard, serta Pekanbaru skateboarding.

"Untuk tiap hari Selasa kita ada acara dari komunitas stand up comedy Pekanbaru, jadi pengunjung bisa liat atau bahkan ikut open mic disini, dan beberapa waktu lalu juga ada kompetisi stand up comedy juga," jelasnya.

Selama masa pandemi Covid-19, Sintesa Space juga menata ulang tempat duduk, menetapkan jarak antar pengunjung, menyediakan hand sanitizer, dan tempat cuci tangan sebelum memasuki area kafe serta menganjurkan untuk memakai masker.

Pria lulusan Fakultas Hukum salah satu universitas ternama di Kota Pekanbaru ini berharap ke depannya Sintesa Space dapat berkembang dan lebih banyak lagi komunitas yang ingin berkumpul di kafenya.

"Harapannya semoga Sintesa bisa makin berkembang, makin ramai, dan bisa menjadikan Sintesa sebagai wadah untuk acara ataupun kolaborasi seni, dan untuk teman-teman yang ingin memulai usaha, jangan pernah ragu, jangan takut, pokoknya mulai dulu yakin sama hasil yang pasti memuaskan," pungkas pria 28 tahun ini.

Sintesa Space juga tersedia di aplikasi Gojek dan Grab, dan untuk informasi seputar kafe, pengunjung bisa mengikuti instagram @sintesa_space.



Baca Juga