Pimpin Penutupan TMMD ke-117 di Dumai, Pangdam: Dibangun Harus Dijaga

  • Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:33 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Dumai secara resmi ditutup Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI A Daniel Chardi SE MSi, di lapangan Kelurahan Sei Geniot, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai, Kamis (10/8/2023).

Turut mendampingi Pangdam, Komandan Korem 031/Wira Bima (Danrem 031/WB) Brigjen TNI Dany Rakca SAP MHan dan rombongan Komandan Satuan (Dansat) di wilayah jajaran Korem 031/WB serta Forkopimda Kota Dumai.


Jalannya kegiatan diawali kedatangan Pangdam bersama rombongan ke lokasi dan disambut tabuhan kompang. Selain unsur TNI, penutupan turut disaksikan personel Polri, Korsik Wira Pratama Praja Pemko Dumai, Pramuka dan anak sekolah serta para undangan.


Pangdam I/BB  menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Walikota Dumai Drs H Zainuddin Abdullah, beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117.

Pangdam mengungkapkan, bahwa sasaran program TMMD ke-117 sudah diselesaikan."Hasil yang telah dibangun harus senantiasa dijaga dan dipelihara, agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama," pesan Pangdam A Daniel Chardi dalam amanatnya. 

Selain itu, kata Pangdam, kegiatan non fisik dengan penyuluhan dan bimbingan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.


Melalui program fisik dan non fisik ini, lanjut Pangdam, dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Pada upacara penutupan ini Pangdam I/BB turut meninjau tenda sunatan masal, pengobatan gratis, bazar murah sembako dan makanan jajanan ringan dari UMKM Sei Sembilan. Masyarakat sekitar sangat berterimakasih dan antusias adanya kegiatan tersebut. ***

 

 

 



Baca Juga