Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS Pimpin Rapat Evaluasi

Kalifah MTQ Pekanbaru Siap Pertahankan Juara Umum

  • Kamis, 21 November 2019 - 11:24 WIB


KORANMX.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs H Muhammad Noer MBS SH MSi MH memimpin rapat evaluasi kinerja dan pembahasan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau, Senin (18/11/2019) kemarin. Rapat digelar untuk mematangkan persiapan mempertahankan juara umum yang sekarang digenggam.

Rapat ini digelar di ruang rapat Sekdako Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Azwan, Asisten II Bidang Ekonomi Elsabrina, Asisten III Baharuddin dan seluruh Kepala OPD dan Kabag Sekretariat Pekanbaru.


Dalam arahannya Sekdako menyampaikan, tujuan diadakannya rapat persiapan ini yaitu agar lebih menguatkan kembali kualitas kinerja dan sekaligus membahas tentang kebersamaan untuk mensukseskan acara MTQ Riau tersebut.


’’Untuk menyemarakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang Insya Allah pelaksanaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar kita merencanakan beberapa persiapan,’’ kata M Noer.

Dia melanjutkan, perjuangan Kota Pekanbaru kali ini akan lebih berat karena harus mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

’’Tentunya harapan kita Kota Pekanbaru mampu mempertahankan juara umum seperti MTQ ke XXXVII Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru tahun lalu,’’ imbuhnya.


Dalam pada itu, Kafilah Kota Pekanbaru siap mempertahankan juara umum pada pelaksanaan MTQ ingkat Provinsi Riau ke-38 tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Kampar.

Demikian ditegaskan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini. Saat ini persiapan kafilah Pekanbaru sudah mencapai 85 hingga 90 persen.’’Artinya sudah siap diberangkatkan,” sebutnya.

Guna pematangan persiapan secara keseluruhan, Pemko sebut dia akan kembali menggelar rapat gabungan.’’Rapat akan membahas persiapan bazar dan juga pawai. Kalau bazar kan bagian Disperindag dan Pawai Disbudpar. Kalau persiapan kafilah, itu kita (Kesra red) bersama Kemenag (Kementerian Agama). Jadi besok baru dirapatkan,’’ ungkapnya.

Disampaikan dia, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan. Di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sabah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz. “Ya ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti,” tutup Sarbaini. (ADV)

 

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS menyampaikan arahan saat memimpin rapat evaluasi kinerja dan pembahasan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau.  [Foto: Humas Pemko Pekanbaru]



Baca Juga