Peran Guru Penting Wujudkan SDM Indonesia Unggul

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS Buka Seminar Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI

  • Selasa, 19 November 2019 - 11:58 WIB


KORANMX.COM, PEKANBARU—Seminar Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 di Auditorium Kampus II UMRI  Jalan Tuanku Tambusai resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSi MH, Sabtu (16/11/2019) pagi. Dalam seminar ini ditegaskan peran guru penting untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

Dalam seminar ini selain Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS, turut hadir tokoh pendidikan Provinsi Riau Sumardi Taher, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal para guru anggota PGRI. Seminar digelar mengangkat tema peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.


Sekdako Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan harapan agar dengan dilaksanakannya seminar para guru mampu meningkatkan eksistensinya.’’Kepada guru untuk berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota pekanbaru, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat,’’ kata M Noer.


Lebih lanjut disampaikannya, dengan peringatan  Hari  Guru  Nasional nantinya,  akan terus terpupuk  semangat  guru untuk terus  membangun   bangsa.’’Sehingga  Indonesia  menjadi  bangsa  yang unggul, berbudaya,  cerdas,  bermutu  dan  berkarakter,  serta  mampu  bersaing  dalam kancah global nantinya,’’ imbuhnya.

Melalui peringatan hari guru dan HUT PGRI ke-74 ini, M Noer berpesan agar ke depannya guru yang terhimpun ditubuh PGRI dapat semakin profesional. Maka  dari  itu,  Pemko Pekanbaru mengajak para guru dan anggota PGRI untu  bergandeng  tangan.

’’Karena di pundak Bapak dan Ibu gurulah masa depan generasi muda kita sukses dalam berbagai hal. Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru menggantungkan masa depan anak bangsa kita kepada Bapak dan Ibu guru sekalian. Dengan diadakan seminar ini Kami juga mengapresiasi dan ini salah satu kegiatan bentuk dari peningkatan sumber daya manusia, artinya pengetahuan para guru guru kita harus ditingkatkan. Oleh karna itu ini merupakan kegiatan positif. Dan trus kita suport,’’ tegasnya.


Sementara itu, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman di tempat yang sama menyebabkan,  untuk memperingati hari guru tiap tahun dilakukan berbagai kegiatan, ada seminar, ada lomba senam, dan juga berikan penghargaan.

’’Semua ini dalam rangka bagaimana kita memeriahkan hari guru kita ini dan PGRI, dengan harapan para guru kita betul-betul termotivasi untuk menjadikan guru yang handal dan Profesional,’’ kata dia.(ADV).

 

Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS menyampaikan sambutan pada Seminar Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 di Auditorium Kampus II UMRI.



Baca Juga