Dirgahayu ke-74 Korps Brimob Polri:

Brimob untuk Indonesia

  • Kamis, 14 November 2019 - 20:20 WIB


SEKALI Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil. Korps Brimob Polri lahir, tumbuh dan berkembang dari barisan catatan panjang sejarah bangsa, dari periode ke periode masa yang dilalui dengan setia bersama tangis suka-duka Ibu Pertiwi.

Tahun ini, korps andalan Polri ini genap berusia 74 tahun. Polri sebagai institusi dalam momen bersejarah ini mengungkapkan lugas rasa bangganya pada korps berisikan prajurit-prajurit loyal tersebut.


Kapolri Jenderal Idham Aziz melalui amanatnya untuk seluruh personel Korps Brimob Polri di Hari Dirgahayu ke-74 yang juga turut dibacakan Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan saat memimpin Upacara HUT Brimob di Lapangan Mako Sat Brimobda Riau, Kamis (14/11/2019) pagi.


Kapolri  menyampaikan adanya harapan Polri agar Korps Brimob selalu memegang teguh semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, dalam fungsi dan tugasnya sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Serentak bergerak bersama untuk mewujudkan harapan tersebut, di hari jadin ke-74 tahun ini, Sat Brimobda Polda Riau juga meyakinkan bangsa ini dengan turut bertekad mewujudkan “Brimob Untuk Indonesia” dengan semboyan “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil”. Semangat ini tidak lain demi terwujudnya keamanan dan kesatuan NKRI. Demikian amanat saya, semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Kapolri mengakhiri amanatnya dalam momen Dirgahayu Korps kebanggaan Polri tersebut. ***

Teks & Foto: Ade Arnas


 

GALERI

 

Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan bersama Komandan Sat Brimobda Riau Kombes Pol Abdul Hasyim SH MSi ditemani Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM

Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dan pejabat utama Polda Riau serta para tamu undangan foto bersama personil Satbrimobda Riau.


 

Personil Sat Brimobda Riau menampilkan pertunjukan atraksi dalam bentuk nyanyian yel-yel Korps di hadapan para hadirin yang hadir pada acara HUT KE-74 Korps Brimob Polri.

 

Pasukan utusan prajurit TNI dari seluruh satuan turut mendapatkan tempat istimewah mengikuti Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-74, di Lapangan Mako Satbrimobda Riau.

 

Mewakili Kapolda, Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan bertindak sebagai pemimpin upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-74, di Mako Brimobda Riau.

 

Didampingi Ketua Bhayakari Polda Riau Ernie Agung Setya beserta istri dan Komandan Sat Brimobda Riau Kombes Pol Abdul Hasyim SH MSi, potong tumpeng sebagai simbolis dalam HUT KE-74 Korps Brimob.



Baca Juga