Panik Dikejar Warga, Maling Motor Tabrak Gundukan Pasir

  • Minggu, 07 Agustus 2022 - 22:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua, inisial AL (25) berhasil ditangkap warga usai menabrak gundukan pasir saat melakukan pelariannya, Kamis (4/8/2022). 

Pelaku yang panik saat dikejar warga, menabrak gundukan pasir dan alami luka-luka setelah jatuh dari sepeda motor hasil curiannya. 

Yamaha Fazio Mei 2022

Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama, melalui Kanit Reskrim AKP Aspikar mengatakan, aksi itu dilakukan pelaku di Jalan Swadaya, Perumahan Green Tulip Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru. 


"Saat melakukan aksinya, pelaku dipergoki oleh korbannya," kata AKP Aspikar, Ahad (7/8/2022). 

Peristiwa itu bermula saat korban Ferry Aditia pulang ke rumah sekitar pukul 12.45 WIB dan memarkirkan kendaraan Honda Genio warna Putih BM 5415 AAT, di halaman rumah. 

Pada saat itu korban tidak mengambil kunci kontak sepeda motor karena akan dimasukan ke dalam garasi, dan korban baru sampai di ruang tamu mendengar suara standar sepeda motornya. 


Saat itu korban melihat ada seorang laki-laki (pelaku) yang tidak dikenal mengeluarkan sepeda motor miliknya dari halaman depan rumah, sehingga korban dan istrinya langsung mengejar pelaku sambil mereka berteriak maling. 

Pada ujung jalan ada salah seorang warga yang sedang bekerja bangunan (Tukang) yang mendengar teriakan tersebut, kemudian langsung menghadang pelaku yang mengendarai sepeda motor hasil curiannya dan pada saat itulah pelaku terjatuh karena menabrak gundukan pasir dipinggir jalan yang mengakibatkan pelaku luka-luka. 

"Setelah pelaku terjatuh, warga langsung berdatangan dan mengamankan pelaku dan barang bukti. Pada saat personil sampai di TKP sudah di penuhi warga sehingga didalam mengevakuasi pelaku dari TKP sangat sulit akibat banyak warga yang datang di TKP dan geram terhadap perbuatan pelaku," terangnya. 

Personil Polsek Tampan dengan tanggap dapat menyelamatkan pelaku dari amukan warga, dan pelaku langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pengobatan luka yang dialami. ***



Baca Juga