Reses Masa Sidang I, Tony Hidayat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Baru

  • Jumat, 08 Desember 2023 - 23:45 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR -- Anggota DPRD Kampar Tony Hidayat melaksanakan reses Masa Sidang I, di Dusun 03 Pasir Putih, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu. Reses pada titik kedua dari empat yang sudah diagendakan ini berlangsung Sabtu (2/12/2023) sore.

Ada yang menarik pada reses kali ini. Terkait dana desa untuk pembangunan daerah. Dimana saat Tony Hidayat mempertanyakan dana desa untuk Dusun 03 Pasir Putih dikucurkanya untuk pembangunan daerah ini.


Hal yang ditanyakan Tony Hidayat langsung kepada Kepala Dusun (Kadus) 03 Pasir Putih, dan dijawab spontan oleh Zulfidi, bahwa tidak ada dana desa yang masuk ke Dusun 03 Pasir Putih. 


“Tidak ada dana desa,” ungkap Zulfidi ini, sembari menggelengkan kepalanya.

Bahkan tidak adanya dana desa masuk di Dusun 03 Pasir Putih, seperti disebut Kadus Zulfidi tersebut dihadapan reses anggota DPRD Kampar Tony Hidayat ini, juga dibenarkan warga yang hadir. Hal itu menjadi tanda tanya, benar atau tidak.

Tony Hidayat langsung menjernihkan suasana yang sempat riuh saat itu.


“Tidak mungkin, itu tak ada dana desa ke Dusun ini. Karena, biasanya ada. Mungkin, itu tak banyak,” terangnya.

Lanjut Tony Hidayat, setidaknya dana desa dikucurkan ini sebesar Rp50 juta. Dana tersebut dibagi pada atau digunakan untuk pembangunan daerah yang dinaungi Kadus setempat. Maka dana desa sebesar itu kurang memadai digunakan.

Oleh karena itu, sambungnya, dirinya sebagai wakil rakyat yang diamanahkan akan tetap berbuat untuk pembangunan daerah. Karena itu, untuk pembangunan harus ada yang prioritas. Keterbatasan keuangan menjadi salah satu kendalanya. ***



Baca Juga