Permintaan Pemasangan PJU Tinggi, Dishub Siapkan Nomor Pengaduan

  • Kamis, 07 April 2022 - 09:01 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Permintaan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh masyarakat ke Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru tinggi. Hampir di setiap ruas jalan utama, masyarakat meminta pihak Dishub untuk memasang PJU. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, selain pemasangan baru, berdasarkan laporan yang masuk juga ada laporan permintaan perbaikan PJU.


"Setiap ruas jalan kota masyarakat mintak untuk dilayani. Baik pemasangan baru ataupun perbaikan. Ini data yang selalu kita terima," ujar Yuliarso, Kamis (7/4/2022). 


Namun demikian disampaikannya, armada yang dimiliki saat ini masih terbatas.

"Karena keterbatasan armada kita, kita juga tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka yang luar biasa," terangnya. 

Yuliarso memastikan tetap menindaklanjuti laporan masyarakat. Dishub saat ini miliki 5 unit mobil tangga. Hanya saja usia teknisnya sudah melebihi. Ada tahun 2000 dan tahun 2003.


Dishub mengajukan penambahan dua unit armada, namun yang disetujui hanya satu armada.

Dalam melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum, Dishub Kota Pekanbaru miliki layanan pengaduan lewat kontak 0811769466.

Selain berdasarkan survei petugas langsung di lapangan dalam melakukan perbaikan PJU, perbaikan juga dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

Petugas akan langsung menanggapi laporan masyarakat dan melakukan perbaikan jika persedian bahan masih ada.

"Kondisinya kalau persediaan bahan kita masih ada akan kita layani," ucapnya.

Selama tahun 2021, Dishub sudah melakukan perbaikan PJU diberbagai titik ruas jalan. Diantara PJU di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Harapan Raya, Jalan Perkasa. Jalan Dahlia II, dan Jalan Cipta Sari. (Adv)

 

Petugas Dishub Pekanbaru melakukan perbaikan PJU di jalan menuju pemukiman warga.

 

Petugas Dishub melakukan perbaikan PJU di ruas jalan utama.

 



Baca Juga