Pria Bertato Tewas di Dalam Rumah, Tubuh Ditemukan Luka Bekas Sajam

  • Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:40 WIB


KLIKMX.COM, ROHIL - Konsentrasi Wali Adi (27) saat memancing ikan di parit Beko, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri buyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Saat hidungnya mencium bau tidak sedap dan setelah dicek ternyata berasal dari sesosok mayat pria. Jasad ini ditemukan, Senin (21/8) sekitar pukul 07.30 WIB di sebuah rumah terbuat dari papan.


Kronologisnya berawal saat Wali datang ke Parit Beko berada di kebun sawit untuk memancing ikan. Saat menunggu umpan dimakan ikan, Wali terganggu karena hidungnya mencium bau bangkai yang kuat, karena penasaran saksi mencoba mencari di mana asal dari bau busuk tersebut. 


Beberapa langkah berjalan, Wali lalu mendekati sebuah rumah yang ada di dalam kawasan kebun tersebut dan bau busuk tersebut semakin kuat. Wali pun mengintip dari lubang kunci pintu dan melihat sesosok pria laki-laki sedang terbaring miring di lantai.

Dari lokasi, Wali langsung pergi melaporkan temuannya kepada Sarto dan langsung menghubungi Adil selaku Datuk Penghulu Rantau Panjang Kiri. Informasi yang disampaikan Sarto, langsung diteruskan kepada kepolisian Sektor Kubu.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK SH MSi melalui Kasubsi Penmas Sihumas Aipda Dewy Satria menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan unit Reskrim Polres Rohil dan Unit Reskrim Polsek Kubu bersama dengan tim medis dari Puskesmas RTP Kiri Kecamatan Kubu Babussalam, diduga mayat pria tersebut korban pembunuhan.


Dugaan ini, kata Andrian, karena ditemukan ada luka akibat bekas kekerasan senjata tajam (sajam) di tubuh korban. "Lukanya terdapat luka robek pada leher belakang mayat, serta dua luka koyak dikening mayat korban," jelas Aipda Dewy Satria kepada Pekanbaru MX, Selasa (22/8/2023).

Selain itu, lanjut Dewy, terhadap jenazah korban, telah dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter selaku tim medis Puskesmas RTP Kiri Kecamatan Kubu Babussalam. Sementara itu, hasil olah TKP didapati di lokasi barang bukti satu helai baju, satu tas ransel dan satu unit handhpone Nokia.

Hasil lainnya, pria Mr X ini diduga bernama Joni Iskandar, dengan ciri-ciri tinggi 167 sentimeter, rambut ikal dan terdapat tato pada dada sebelah kanan dan lengan kanan.***

 

 



Baca Juga