Danrem 031/WB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Kerja RI - 2

  • Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:04 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, SAP, memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Kantor Gubernur Riau, Sabtu (18/3).

Apel ini sebagai pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Aamin di Wilayah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.


Bertindak sebagai Dansatgas Pengamanan, Danrem langsung melakukan pengecekan pasukan.


Apel ini turut dihadiri Forkopimda Provinsi Riau dan para Dansat TNI/Polri serta Instansi terkait. Untuk pengamanan RI-2 ini, sebanyak 2,500 personel disiagakan terdiri dari personel gabungan TNI-Polri.

Menyampaikan amanat Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP, Danrem apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI.

Artinya, jelas Danrem, pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menunjang kesiapan tugas dan tanggung jawab bersama.


"Apel ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan kita bersama sehingga kita dapat melaksanakan tugas secara optimal," tutur Danrem, menyampaikan amanat Pangdam.

Pangdam I/BB menambahkan, bahwa agar seluruh personel yang terlibat Pam VVIP, yakinkan setiap prajurit mengerti tugas dan tanggung jawab-nya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.

"Adakan komunikasi koordinasi kerja sama secara terus-menerus dan hindari kesalahan sekecil apapun selama pelaksanaan tugas peng-amanan VVIP," pinta Pangdam.

Pangdam juga meminta agar masing-masing Dansubsatgas segera laksanakan perencanaan dan persiapan pengamanan VVIP secara matang serta yakinkan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan agar dapat mempedomani protap pengamanan VVIP. Dan memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," ucap Danrem, menutup amanat Pangdam.

Diakhir kegiatan, Danrem 031/WB melaksanakan gladi rangkaian dan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Wakil Presiden Republik Indonesia dan ibu Hj Wury Ma’ruf Amin dalam rangka memastikan kesiapan dan tempat serta keamanannya.(***)



Baca Juga