Jalin Sikap Persaudaraan

Hadirkan Pedagang Makanan, Halal Bi Halal Polda Riau Dihadiri Gubernur dan Seluruh Forkompinda

  • Kamis, 04 Mei 2023 - 15:05 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -  Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, dalam acara Halal Bi Halal paska 12 hari Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Kamis (4/5/2023).

Selain orang nomor satu di Polda Riau, acara ini juga diikuti Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Irwasda Riau Kombes Pol Hermansyah SH SIK MH dan seluruh Pejabat Utama Polda Riau berserta staf, seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau dan seluruh Kapolres jajaran Polda Riau.


Sebelum kegiatan, Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi bersama Kapolda terlebih dahulu memimpin apel diikuti seluruh undangan. Setelah itu, para Forkompinda berbaris dan saling berjabat tangan dengan seluruh personel Polda Riau dan tamu undangan.


Kapolda Iqbal menyampaikan, kegiatan ini merupakan budaya saling memaafkan dan menjalin sikap persaudaraan di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat ini menjelaskan, halal bi halal kali ini juga bertujuan sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau.

"Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan," kata Ketua Alumni Akpol 1991 ini.


Kapolda turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang turut berperan aktif dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran 2023.

"Kita bersyukur dalam pelaksanaan tugas mengamankan arus mudik sebelum, saat dan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan aman, lancar serta kondusif," ujar mantan Kadiv Humas Polri yang murah senyum ini.

Di tempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, halal bi halal merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat lebih erat lagi.

"Selain itu, dalam tradisi ini, saling mengisi memberi informasi positif satu sama lain untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama di Provinsi Riau," kata Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya, yang telah berjuang dalam mengamankan jalannya arus mudik maupun arus balik di Provinsi Riau.

"Terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi terkait, sehingga seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif," katanya.

Menariknya, untuk konsumsi tamu undangan pada acara halal bi halal ini turut dihadirkan para pedagang makanan. ***

 

 



Baca Juga