Gelar Buka Bersama, Dikmaba Polri 2000 Santuni Anak Yatim

  • Selasa, 26 Maret 2024 - 16:29 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU  -  Alumni Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) Dikmaba Polri 2000 menggelar kegiatan buka bersama,  di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, Senin (25/3/2024) malam.  

Acara yang dihadiri Kabag SDM Polresta Pekanbaru Kompol Wahariyana dan Ketua DTT/SMDE Polda Riau AKP Dafrigo SH itu juga dilaksanakan penyantunan kepada sebanyak tujuh anak yatim, yang merupakan anak dari keluarga besar alumni yang telah meninggal. 


Meski dalam suasana berpuasa, kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H itu pun berlangsung dengan hangat dan keakraban. Tampak para alumni dari jajaran Polresta Pekanbaru dan Polda Riau itu larut dengan suasana senda gurau,


Ketua Dikmaba DTT Polresta Pekanbaru Aiptu Liwa Iswandi mengatakan, Dikmaba Polri DTT/SMDE ini ikhwal sejarah terbentuknya adalah merupakan alumni Polri dan Polwan yang dilantik pada tahun 2000 silam di jajaran Polda Riau.

‘’Berjalannya waktu, DTT dan SMDE ini berkembang menjadi kekeluargaan di tingkat Polda Riau dan jajaran Polres,’’ ungkap pria yang kerab disapa Liwa itu saat didampingi Sekretaris Aiptu Carles, Aiptu Joniarto Gultom SH dan Bendahara Aiptu Faizul Azly SE, kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), kemarin.

‘’Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan dan setiap bulan Ramadan, kita menggelar buka puasa bersama. Tahun ini memang dilaksanakan secara sederhana, karena hanya dilaksanakan di Aula Zapin Polresta Pekanbaru dan tidak di hotel- hotel mewah di Kota Pekanbaru,’’ ujar Liwa.


Kendati demikian, kata Liwa, acara berlangsung sangat khidmat, menyentuh hati dan kekeluargaan. Karena di momen ini, bisa bertemu langsung dengan anak-anak yatim dari anggota Dikmaba Polri DTT/SMDE yang telah meninggal.

‘’Para anak yatim itu adalah anak dari satu leting yang mendahului kami (meninggal). Pada momen kegiatan ini, kami menyantuni para anak yatim tersebut, dimana merupakan hasil dari iuran para anggota DTT/SMDE Polda Riau,’’ jelas Liwa.

Ia mengharapkan semoga santunan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para anak yatim tersebut. Dalam hal untuk kebutuhan selama bulan Ramadan dan menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H mendatang.

‘’Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir. Kami harapkan persaudaraan dan silaturahmi anggota DTT Polresta ini tetap terjaga. Karena terbukti sudah banyak memberikan manfaat kepada anggotanya, dalam banyak hal dan yang harus selalu kita ingat bahwa leting itu tidak sedarah, tapi lebih dari saudara,’’ pungkasnya. mx

 



Baca Juga