Deklarasi Tolak Anarkisme, Kapolresta Ajak Warga Jaga Kamtibmas


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru, bersama seluruh elemen masyarakat mendeklarasikan penolakan aksi anarkis dan pelanggar protokol kesehatan di Pekanbaru. 

Kegiatan yang diinisiasi Polresta Pekanbaru bertema "Tolak Segala Bentuk Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan" berlangsung di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, pada Jumat (16/10/2020) siang.

Hadir langsung pada kegiatan itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama jajaran, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Edi Budiman, Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, serta berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, acara yang digelar agar bersama-sama melaksanakan komitmen moral untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Nandang menghimbau agar masyarakat khususnya yang ada di Kota Pekanbaru tidak mudah terpengaruh hasutan oleh oknum yang ingin merusak kedamaian Kota Pekanbaru.

"Jangan mudah terpancing untuk melakukan tindakan yang anarkis, oleh tangan tangan orang yang tidak bertanggung jawab dan merusak kota kita," kata Kapolresta dalam sambutannya. 

Ia berharap agar seluruh elemen saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Selain itu hendaknya agar masyarakat saat ini dapat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Keamanan dan ketertiban bukan hanya milik TNI-Polri, tentu milik kita bersama, dan alhamdulillah yang hadir ini merupakan spontanitas warga yang ingin kedamaian dan turut mendeklarasikan," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi secara bersama-sama. 

Adapun tiga poin deklarasi. Pertama, bertekad berperan aktif menjaga serta memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru.

Kedua, akan senantiasa menjaga marwah Kota Pekanbaru Menolak anarkis, dan Ketiga senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga terjadinya penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru

Acara diakhiri dengan pawai keliling di seputaran Kantor Gubernur Riau sembari mengibarkan bendera merah putih.***

Jual-Rumah

Baca Juga