Kenang Baca Puisi Bersama Datuk Seri Al Azhar, Wawako : Kita Sangat Kehilangan



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar, pada Selasa, (12/10/2021) malam.

Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi mewakili masyarakat Pekanbaru mengaku merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Karena almarhum merupakan salah satu tokoh ternama asal Provinsi Riau. 

"Atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, pribadi dan juga keluarga kami turut berduka. Kita sangat kehilangan, sangat sedih dan berduka," kata Ayat Cahyadi, Rabu (13/10/2021). 

Freego Oktober

Ayat menyebut, almarhum merupakan salah satu pembesar LAM Riau. Almarhum bersama tokoh lainnya seperti Tenas Efendi membawa nama LAM besar. Tidak hanya di lingkup nasional, tetapi hingga ke luar negeri. 

"Tidak hanya di tingkat Riau, di negara-negara serumpun seperti Malaysia, Singapura dan Brunei, sangat disegani LAM Riau ini. Maka kita sangat kehilangan," ungkapnya. 

Ia juga berpesan kepada keluarga almarhum agar dapat sabar dan ikhlas menghadapi musibah ini. Karena seluruh umat manusia akan berpulang pada akhirnya. 

Ayat mengaku terakhir berjumpa almarhum pada tahun 2020 silam di salah satu kegiatan dalam peringatan hari pahlawan. 

"Saat itu beliau juga membacakan beberapa puisi tentang pahlawan. Itulah terakhir bersama beliau," tutup Ayat. ***

Baca Juga