Gelar Bimtek, Edy Birton : Wujudkan Kejaksaan Modern dengan Konsep Digital



KLIKMX.COM, PEKANBARU --Seluruh pejabat jaksa setingkat Kepala Kejaksaan (Kajari), Kepala Seksi (Kasi) Intelijen dan para operator di jajaran Korps Adhyaksa Riau, mengikuti kegiatan simulasi dan bimbingan teknis (Bimtek), Rabu (13/10/2021). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu terkait dengan administrasi digital.

Kegiatan dipimpin oleh Direktur E (Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen) pada Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung), Edy Birton SH MH.

Freego Oktober

Dalam arahannya, Edy Birton menekankan bahwa di era digitalisasi saat ini, kejaksaan harus bisa menyelaraskan dan bertransformasi, dalam mewujudkan kejaksaan yang modern. Salah satunya dengan menerapkan konsep digital.

"Ini juga menjadi komitmen kuat jajaran Intelijen kejaksaan dalam mendukung penuh kebijakan strategis kejaksaan guna mewujudkan kejaksaan digital. Hal ini juga merupakan kongkritisasi hasil rekomendasi dari Rakernis Intelijen beberapa waktu lalu," ucapnya.

Dilanjutkan mantan Kajari Pekanbaru itu, jajaran Intelijen diharapkan memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam tata kelola administrasi secara digital. Hal tersebut berguna untuk kecepatan, ketepatan dan keakuratan data atau laporan Intelijen secara terintegrasi.

Pada kesempatan itu, juga disimulasikan bagaimana alur dan proses informasi serta pelaksanaan administrasi Intelijen digital oleh seluruh jajaran di wilayah Riau.

Sementara itu, Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto SH MH mengatakan, kehadiran Direktur E pada Jam Intelijen Kejagung di Kejati Riau adalah, untuk mengecek kesiapan jajaran Kejari se-Riau dalam penerapan administrasi digital Intelijen.

"Sementara untuk 2 Kejari, yaitu Kejari Pekanbaru pada hari ini dan Kejari Kampar besok," ucapnya. *** 

Baca Juga