Usut Dugaan Korupsi Proyek Fiktif di Bapenda Pekanbaru, Polisi Periksa 7 Saksi

  • Jumat, 05 Juli 2024 - 20:06 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Satreskrim Polresta Pekanbaru, memeriksa sejumlah pegawai di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dalam dugaan korupsi di instansi tersebut. Polisi mendalami terkait adanya kegiatan fiktif di Bapenda Pekanbaru. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana Putra mengatakan, hingga kini pihaknya sudah memeriksa tujuh orang saksi termasuk Sekretaris Bapenda Pekanbaru Ade Rinaldy. 


"Sampai saat ini masih 7 orang saksi. Kita masih lidik," kata Kompol Berry, Kamis (4/7/2024). 


Ia menuturkan, dugaan korupsi itu diusut setelah polisi menerima laporan soal perbaikan toilet diduga fiktif. Pihaknya masih mendalami terkait dugaan kasus korupsi tersebut. 
Kompol Berry juga masih menyelidiki terkait total anggaran yang digunakan dalam kegiatan perbaikan toilet tersebut. "Untuk jumlah anggarannya masih kita selidiki," ulasnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Inspektorat untuk menghitung nilai kerugian negara dalam kasus tersebut.

Selain memeriksa sejumlah pegawai Bapenda Pekanbaru, penyidik juga dijadwalkan memeriksa pihak rekanan. Pemeriksaan itu berkaitan pengerjaan proyek perbaikan toilet di Bapenda Pekanbaru.


"Kita koordinasi dengan Inspektorat Pemko Pekanbaru. Rekanan yang mengerjakan juga kami jadwalkan dalam waktu dekat untuk dimintai keterangan," pungkasnya. ***



Baca Juga