Jokowi Posting Ucapan Sumpah Pemuda, Netizen Ramai dengan Kucing Oyen

  • Jumat, 28 Oktober 2022 - 12:12 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Ketika Presiden Joko Widodo memposting gambar ucapan selamat perayaan Hari Sumpah Pemuda, netizen bukannya berkomentar tentang hari Sumpah Pemuda. Tetapi ramai dengan penyebutan kucing oyen.

Seperti terlihat di akun Instagram Jokowi, gambar tersebut berupa gambar kartun ramai dengan orang-orang berbagai pakaian. Salah satu gambar yang ukurannya cukup kecil dan mesti diperhatikan secara seksama adalah sosok kucing berwarna orange.


"Sumpah yang diucapkan oleh pemuda-pemudi pejuang kita 94 tahun lampau, tetap menggema dan menjadi pegangan bagi bangsa Indonesia masa kini. Pembangunan konektivitas fisik dan digital yang menghubungkan daerah ke daerah, pulau ke pulau, ujung ke ujung Indonesia kini adalah ikhtiar kita untuk semakin memperkokoh persatuan bangsa seraya mengejar kemajuan," tulis Jokowi di akunnya.

Bukannya menanggapi tulisan akun tersebut, netizen malah banyak berkomentar soal sosok sang kucing. "Oyen naik skateboard ges" ucap akun astrikartika. "Oyen ngapain di situ?" tanya akun chaaway. "Sehat selalu pak presiden... tak lupa si kucing orange/oyen selalu ikut" ucap akun adi_sofiyanz. Dan masih banyak lagi akun yang isi komentarnya tentang kucing oyen.(***)

 

 

 

 

 



Baca Juga