Cafe Selat Hadir di Pekanbaru

Sajikan Masakan Melayu hingga Kopi Khas Meranti

  • Jumat, 04 November 2022 - 09:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU—Mengusung konsep kekinian, Cafe Selat hadir di Kota Pekanbaru. Berada di Jalan Jenderal Sudirman No 168 H.  Tepatnya di samping pintu masuk parkiran RS Syafira, Cafe Selat hadir dengan menyuguhkan sejumlah masakan khas Melayu. 

Lokasi yang strategis dan dibalut desain yang modern, kafe ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong yang asik. 


"Sejumlah fasilitas kami lengkapi di sini guna mendukung kenyamanan pengunjung," kata Mahmidun, Owner Cafe Selat, Kamis (3/11) siang. 


Ia menuturkan, lokasi ini dilengkapi dengan musik dan ruangan meeting buat para pengunjung serta dilengkapi dengan infokus. Bagi tamu yang ingin berselancar internet, juga disediakan wifi gratis.

"Cafe Selat ada tiga lantai, siap memanjakan tamu yang datang ke sini. Kopi yang kami sediakan juga memanjakan lidah anda, apalagi kopinya kopi klasik dari Meranti," ujar Mahmidun. 

Cafe Selat juga menyediakan menu makan siang khas masakan Melayu. Mulai dari gulai ikan baung, gulai asam pedas ikan baung, gulai siput, gulai jengkol pakai daun ubi, gulai ikan laut, kemudian juga rendang daging. 


"Ada juga gulai ayam, goreng ayam sambal lado serta beberapa menu gulai lainnya dan aneka ragam jus. Kafe ini sengaja kami buat konsep sambil minum kopi mangrove, bisa menikmati makan siang yang bernuansa menu masakan Melayu," ulasnya. 

Selain bisa menikmati masakan Melayu, para pengunjung juga bisa memesan kopi dari daerah Kabupaten Meranti. Ada kopi Meranti Liberika Meranti dengan ciri khas aroma khusus untuk memanjakan para para pencinta kopi. 

Salah satu pengunjung Wak Julius mengaku menikmati suasana di Cafe Selat. ‘’Saya selaku pengunjung di Cafe Selat merasa menikmati betul. Sambil minum kopi bisa makan siang dengan menu nuansa Melayu, apalagi saya menikmati lezatnya gulai asam pedas ikan baung dan rendang daging yang dapat memanjakan lidah saya,’’  katanya.

‘’Apalagi masakannya sesuai lidah kuliner masyarakat Pekanbaru, Riau. Setelah makan, saya sambil ngopi ada wifi bisa dengan makan sama keluarga saya. Tempatnya aman, dingin, lokasi strategis dekat dari bandara. Tempatnya mudah ditemukan di jalan besar Sudirman,’’ sebut Wak Julius.(***)



Baca Juga