Bapak dan Anak Keroyok Tukang Kredit Berujung ke Tahanan Polisi

  • Kamis, 25 Mei 2023 - 15:07 WIB


KLIKMX.COM, SIAK - Pria inisial JH (54) dan anaknya RM (20) diamankan Polsek Minas, Kabupaten Siak atas kasus pengeroyokan tukang kredit, Selasa (23/5/2023) malam.

Bapak anak ini diamankan atas laporan korban bernama Bintang Gabriel Tampubolon (35). Peristiwa pengeroyokan yang dilakukan bapak anak ini terjadi di Jalur IV Desa Rantau Bertuah Kecamatan Minas Siak tepatnya di depan halaman rumah 
warga.


Kronologisnya berawal Selasa (23/5) siang sekitar pukul 12.30 WIB korban bersama Marmindo mendatangi rumah JH di Jalur IV Desa Rantau Bertuah Kecamatan Minas Siak, untuk menagih angsuran.


Baru tiba di lokasi, melihat Marmindo datang JH langsung mengatakan dengan nada tinggi "Jangan datang kemari kau lagi binatang," sambil memukul meja.

Mendengar ada suara keras dari luar rumah RM anaknya langsung keluar dan mengatakan, "Kau apakan bapakku?"

Mendapat respon yang tidak baik, Marmindo balik kanan menuju warung Pak Bandrek dan diikuti RM dari belakang, lalu mengajak berkelahi kemudian terjadi keributan. Selang beberapa saat suasana sempat tenang.


Setelah itu, RM balik ke rumahnya dan keluar lagi bersama JH sambil membawa parang. 

Melihat RM dan JH datang tapi membawa parang, Marmindo langsung lari ketakutan sambil memberitahu Bintang Gabriel Tampubolon dan keduanya lari berlainan arah.

Dalam kondisi ketakutan Bintang terjatuh dan langsung dianiaya RM dan JH dengan dipukul dan ditendang. Setelah puas korban ditinggalkan begitu saja.

Tidak terima tujuan menagih hutang dianiaya, Bintang bersama Marmindo langsung melapor ke Polsek Minas.

Usai mendapat laporan malamnya sekitar pukul 23.30 WIB tim Reskrim Polsek Minas langsung melakukan penangkapan bapak dan anak ini.

"Keduanya diamankan saat berada di rumahnya dan mengakui perbuatannya," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (25/5/2023).(***)



Baca Juga