Aksi Curanmor di Perumahan Pelangi Residen Digagalkan Satpam

  • Rabu, 20 Desember 2023 - 13:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Upaya pencurian sepeda motor yang dilakukan, KS alias Koko (41) gagal, setelah aksinya kepergok petugas satuan pengaman (Satpam) alias sekuriti perumahan di tempat dirinya beraksi. Alhasil kini pelaku telah diamankan Polsek Bukit Raya untuk diproses hukum.

Aksi pencurian terjadi di Perumahan Pelangi Residen, Jalan Pelangi, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (18/12/2023) kemarin. Pelaku berupaya mencuri sepeda motor milik korban, David (31) yang sedang terparkir di depan rumahnya. 


"Aksi pelaku diketahui sekuriti perumahan, sehingga pelaku berupaya kabur," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, Rabu (20/12/2023). 

Upaya pencurian itu diketahui oleh Antoni yang merupakan sekuriti perumahan tempat korban tinggal. Malam itu sekitar pukul 21.30 WIB Antoni hendak piket jaga di pos ronda perumahan. 

Dalam perjalanan ia melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan dan duduk di atas sepeda motor korban, merek Yamaha Nmax BM 5366 ASS. Lantas sekuriti tersebut menghampiri pelaku dan bertanya sedang apa kepada pelaku. 

"Saat itu pelaku yang sudah panik menjawab sedang menunggu teman. Sekuriti itu melihat pelaku sedang mengantongi alat dan hendak pergi. Saat itu juga saksi langsung memukul pelaku sambil berteriak maling," terang Kapolsek. 

Saat itu pelaku berhasil kabur meninggalkan sepeda motor korban dengan kondisi kunci kontak sudah dalam keadaan rusak dibobol. Aksi itu dilaporkan korban ke Mapolsek Bukit Raya. 

Berbekal rekaman CCTV, polisi akhirnya mengetahui ciri-ciri pelaku dan beberapa jam kemudian berhasil mengamankan pelaku saat berada di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Kemudian diperlihatkan rekaman CCTV kepada pelaku dan setelah itu pelaku mengakui perbuatanya. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan proses penyidikan sesuai hukum yang berlaku. ***



Baca Juga